Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semen Padang dan PSBS Biak Promosi ke Liga 1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 01 Maret 2024, 04:14 WIB
Semen Padang dan PSBS Biak Promosi ke Liga 1
Penyerang Semen Padang, Achmad Ihwan, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Malut United/Net
rmol news logo Dua tim Liga 2 memastikan akan tampil di Liga 1 Indonesia musim depan. Adalah Semen Padang dan PSBS Biak yang memastikan tampil di kasta tertinggi usai mengunci tiket partai final Liga 2 Indonesia.

PSBS Biak melaju setelah menumbangkan Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-0 di Stadion Cendrawasih, Kamis (29/2). Empat gol tim berjuluk Badai Pasifik itu dicatatkan oleh Alexandro (37’, 65’), dan Beto Goncalves  (47’, 51’).

Dengan begitu, skuad asuhan Regy Aditya resmi merebut tiket promosi ke Liga 1 2024-2025, setelah memastikan diri tampil di final Liga 2 2023-2024 dengan agregat 5-1.

Pada hari yang sama, satu tiket lainya berhasil didapat Semen Padang, setelah berhasil menumbangkan Malut United 1-0 di Stadion Haji Agus Salim. Gol tunggal kemenangan Kabau Sirah diciptakan Ahmad Ihwan setelah menerima bola umpan silang kiriman Rosad Setiawan dapat disambut dari tendangan sudut.

Pada semifinal leg pertama yang dimainkan di Stadion Madya, Minggu lalu (22/2), kedua tim bermain imbang 1-1. Dengan demikian, Semen Padang meraih kemenangan agregat 2-1 atas lawannya tersebut..

Kabau Sirah memastikan berhak mendampingi PSBS Biak di Liga 1 musim depan. Sementara itu, Persiraja dan Malut United akan berebut satu tiket promosi tersisa dengan memperebutkan peringkat ke-3 Liga 2. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA