Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tundukkan Brentford 4-1, Liverpool Pertahankan Puncak Klasemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 18 Februari 2024, 01:25 WIB
Tundukkan Brentford 4-1, Liverpool Pertahankan Puncak Klasemen
Liverpool sukses menjaga jarak di puncak klasemen dari kejaran Arsenal dan Manchester City usai meraih tambahan 3 poin di kandang Brentford, Sabtu (17/2)/Net
rmol news logo Tren positif terus ditunjukkan Liverpool untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Premier League 2023-2024. Untuk sementara, The Reds unggul 5 angka, usai mendapat tambahan 3 poin dari kandang Brentford.

Dalam laga yang berlangsung Sabtu malam WIB (17/2), tim asuhan Jurgen Klopp itu meraih kemenangan besar 4-1 di markas Brentford, Stadion Gtech Community, Brentford.

Meski demikian, Liverpool tak mengawali laga dengan cukup menjanjikan. Bahkan, Brentford yang mampu mencatatkan peluang pertama dalam laga ini saat umpan terobosan Neal Maupay dilanjutkan dengan sebuah tendangan oleh Vitaly Janelt. Beruntung, tendangan Janelt melebar.

Liverpool mulai bisa mengendalikan jalannya permainan saat memasuki pertengahan babak pertama. Di mana kebuntuan serangan mereka pecah justru saat Brentford mendapatkan hadiah tendangan bebas.

Bola tendangan bebas yang disapu Ibrahima Konate diteruskan dengan sundulan oleh Diogo Jota kepada Darwin Nunez. Striker berpaspor Uruguay itu lantas melakukan tendangan lob yang memperdayai kiper Flekken. Keunggulan 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga jeda.

Babak kedua, mesin Liverpool makin panas. Dominasi pun berlanjut melalui sejumlah tekanan.

Hasilnya diperoleh Liverpool pada menit ke-55. Ryan Gravenberch mengirim bola kepada Mohamed Salah yang masuk di babak kedua. Bola pun diteruskan oleh Salah kepada Alexis Mac Allister. Sedikit mengontrol bola, pemain Argentina itu lantas melepaskan sepakan yang membuat The Reds unggul 2-0.

Tak mau ketinggalan, Salah ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Diawali bola panjang dari kiper Kelleher, bola yang disundul Gakpo kemudian dikejar Salah untuk mengakhiri serangan dengan sepakan kaki kiri yang tak mampu ditepis.

Brentford sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-74. Sepakan Reguillon sempat ditahan Kelleher, namun bola rebound cepat disambar Toney untuk bersarang ke gawang Liverpool. ???????

Toh pasukan Merseyside masih mampu menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-85. Bola sapuan Joe Gomez diterima dengan sempurna oleh Diaz untuk diteruskan kepada Gakpo. Tanpa kesulitan Gakpo pun untuk melepaskan sepakan ringan kaki kiri untuk menjadi gol keempat bagi tim tamu.

Melalui kemenangan ini, Liverpool telah mengoleksi total 57 poin, atau unggul sementara 5 poin dari tim peringkat kedua dan ketiga, Manchester City, yang bermain pada Minggu dinihari WIB (18/2). Sementara bagi Brentford, kekalahan ke-13 di musim ini membuat mereka tertahan di posisi ke-14 dengan 25 poin.

Brentford 1-4 Liverpool
(Toney 75' - Nunez 35', Mac Allister 55',  Salah 68', Gakpo 86')

Brentford: Mark Flekken, Nathan Collins, Kristoffer Ajer, Ben Mee, Mads Roerslev, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Sergio Reguillon, Ivan Toney, Neal Maupay??????
Pelatih: Thomas Frank

Liverpool: Caoimhin Kelleher, Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Curtis Jones, Diogo Jota, Darwin Nunez, Luis Diaz??????
Pelatih: Juergen Klopp. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA