Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalahkan Burnley 3-1, Liverpool Amankan Puncak Klasemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 11 Februari 2024, 04:24 WIB
Kalahkan Burnley 3-1, Liverpool Amankan Puncak Klasemen
Liverpool sukses mempertahankan posisi puncak klasemen usai mengalahkan Burnley 3-1 di Anfield, Sabtu (10/2)/Net
rmol news logo Liverpool sukses mengamankan puncak klasemen Premier League Inggris usai mengakhiri perlawanan Burnley dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-24 yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu malam WIB (10/2).

Tampil di depan suporter mereka, Liverpool langsung menekan pertahanan Burnley sejak menit-menit awal laga. Namun, butuh 31 menit bagi pasukan The Reds untuk membobol pertahanan ketat tim tamu.
 
Berawal dari tendangan sudut, umpan Trent Alexander-Arnold dengan mudah ditanduk oleh Diogo Jota untuk membawa Liverpool unggul 1-0.
 
Namun, menjelang akhir babak pertama, umpan silang Josh Brownhill dari tendangan sudut disundul oleh O'shea ke sudut kiri gawang yang tak mampu dijangkau Kelleher. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1.
 
Memasuki babak kedua, manjer Liverpool Jurgen Klopp memasukkan Elliott menggantikan Arnold. Masuknya Elliott menambah daya serang Liverpool di sektor kanan, hasilnya dituai pada menit ke-53. Pergerakan Elliott di sisi kanan yang diakhiri dengan umpan silang berhasil membuat Luis Diaz kembali membuat The Reds unggul 2-1.
 
Elliot kembali menjadi aktor di belakang gol Liverpool pada menit ke-80. Lagi-lagi, umpan silang Elliott mampu disundul oleh Nunez untuk memastikan Liverpool menang 3-1.
 
Tambahan 3 poin membuat The Reds mengoleksi 54 poin dari 24 pertandingan. Jumlah poin yang cukup untuk menggeser Manchester City yang sebelumnya naik ke posisi teratas dengan 52 poin usai menekuk Everton 2-0.
 
Sementara kekalahan ini membuat Burnley kian terbenam di zona degradasi dengan berada di peringkat ke-19 dengan koleksi 13 poin dari 24 pertandingan.

Liverpool 3-1 Burnley
(Jota 31', Diaz 53', Nunez 80' - O'Shea 45'_
 
Liverpool: Caoimhin Kelleher. Andrew Robertson, Virgil Van Dijk, Jarell Quansah, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Wataru Endo, Alexis Mac Allister, Luis Diaz, Darwin Nunez. Diogo Jota.
Pelatih: Juergen Klopp

Burnley: James Trafford, Lorenz Assignon, Dara O'shea, Maxime Esteve, Hannes Delcroix; Josh Brownhill, Sander Berge, Aaron Ramsey, Wilson Odobert; David Datro Fofana, Zeki Amdouni. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA