Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waketum PSSI: Piala Dunia U-17 2023 Ajang Transfer Pengetahuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 November 2023, 03:58 WIB
Waketum PSSI: Piala Dunia U-17 2023 Ajang Transfer Pengetahuan
Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria/RMOLJateng
rmol news logo Perhelatan Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia diharapkan jadi momen untuk menimba ilmu bagaimana mengelola sepak bola yang ideal langsung dari FIFA sebagai otoritas sepak bola dunia.

Disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, tata kelola sepak bola bukan terkait teknis, tetapi juga melibatkan berbagai sektor yang terlibat. Sesuai tema yang ditetapkan FIFA, yakni "Inspiring Stars", Piala Dunia U-17 diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang yang nantinya akan menjadi talenta di bidang sepak bola.

"Piala Dunia U-17 2023 menjadi ajang transfer pengetahuan," jelas Ratu Tisha usai konferensi pers di Information Center Piala Dunia U-17 2023 di Hotel Zolia Zigna, Solo, Selasa (14/11).

Transfer pengetahuan ini tak berlaku bagi para pemain. Tetapi juga pelatih, wasit, administrator, seluruh area event organizer, media communication, dan pihak lainnya.

Selain itu, hal penting yang bisa dipelajari dari penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 adalah manajemen pertandingan. Sehingga menjadi momen penting untuk menambah ilmu dengan menempatkan orang-orang tertentu di kepanitiaan.

"Sehingga nanti  bisa langsung menerapkan pengalamannya untuk mengelola kompetisi secara lebih baik. Kita lakukan agar knowledge transfer-nya bisa langsung kita implementasikan untuk perbaikan-perbaikan di Liga Indonesia,” lanjut Tisha, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Tak hanya itu, Piala Dunia U-17 2023 ini juga diharapkan bisa ikut memberikan dampak kepada sektor ekonomi dan perkembangan industri olahraga di Indonesia.

"Sehingga kami sangat fokus pada dampak sepak bolanya, juga dengan dampak ekonomi untuk membangun industri olahraga,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA