Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imbang 1-1 lawan Panama, Peluang Indonesia Makin Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 13 November 2023, 23:59 WIB
Imbang 1-1 lawan Panama, Peluang Indonesia Makin Berat
Arkhan Kaka kembali sukses mencetak gol bagi Indonesia di Piala Dunia U-17/Net
rmol news logo Hasil imbang kembali diraih Tim U-17 Indonesia di ajang Piala Dunia U-17. Di hadapan ribuan suporter di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin malam (13/11), Garuda Muda berhasil lolos dari kekalahan untuk menjaga asa mereka tampil ke babak berikutnya.

Skuad asuhan Bima Sakti itu tertinggal lebih dulu pada masa tambahan waktu babak pertama. Oldemar Castillo yang melakukan penetrasi brilian masih sempat mendorong bola ke arah gawang dalam kondisi badan terhuyung-huyung.

Sementara gol balasan Indonesia tercipta melalui sundulan Arkhan Kaka pada menit ke-54. Ini merupakan gol kedua Kaka di Piala Dunia U-17.

Seperti halnya di laga pertama melawan Ekuador, gol Kaka juga membuat Indonesia tak menuai kekalahan di Piala Dunia U-17.

Pesepak bola muda Indonesia bernomor punggung 8 tersebut pun akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Hasil imbang ini membuat Indonesia tertahan di peringkat ke-3 Grup A dengan koleksi 2 poin. Sementara Panama berada di dasar klasemen dengan 1 poin.

Kondisi ini jelas tidak baik bagi Tim U-17 Indonesia. Pasalnya, di laga lain Grup A, Ekuador sukses mengalahkan Maroko dengan skor 2-0. Alhasil, Ekuador pun kini memimpin klasemen Grup A dengan 4 poin.

Disusul Maroko di peringkat kedua dengan raihan 3 poin.

Nah, Maroko akan jadi lawan Indonesia di laga pamungkas Grup A pada Kamis (16/11) mendatang. Maroko cukup bermain imbang dengan Indonesia untuk mengunci tiket ke babak berikutnya. Sementara Indonesia mutlak meraih poin penuh kalau ingin lanjut di Piala Dunia U-17.

Daftar susunan pemain Indonesia vs Panama:

Indonesia: Ikram Al Giffari, Figo Dennis, Arkhan Purwanto, Kafiatur Rizky, Ji Da Bin, Riski Afrisal, Welber Jardim, Sulthan Zaky, Jehan Pahlevi, Habil Akbar, Iqbal Gwijangge (K).
Pelatih: Bima Sakti

Panama: Manuel Romero, Martin Krug, Juan Hall, Anel Ryce, Frederick Krug, Eric Moreno, Oldemar Castillo, Erick Diaz, Juan Jimenez (K), Jael Pierre, Hector Rios.
Pelatih: Michael Stump. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA