Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Skuad Tim U-17 Indonesia Ditetapkan, Erick Thohir: Ini Kesempatan Besar Tampil di Piala Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 01 November 2023, 17:33 WIB
Skuad Tim U-17 Indonesia Ditetapkan, Erick Thohir: Ini Kesempatan Besar Tampil di Piala Dunia
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, cukup percaya diri dengan kemampuan para pemain yang terpilih gabung Tim U-17 Indonesia/PSSI
rmol news logo Penetapan 21 pemain Tim U-17 Indonesia yang akan bertarung pada Piala Dunia U-17 2023 yang dimulai pada 10 November mendatang disambut dengan optimistis oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Menurut Erick, tim U-17 Indonesia yang merupakan gabungan pemain binaan klub Liga 1, PPLP, dan 2 klub luar negeri, Sao Paulo (Brasil) dan TSG Hoffenheim (Jerman) ini merupakan hasil seleksi ketat.

"Saya optimistis skuad pilihan coach Bima, coach Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U-17 ini," ujar Erick Thohir di Jakarta, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (1/11).

"Saya lihat ada kombinasi seimbang antara pemain-pemain U-16 yang juara AFF 2022 dan para pemain yang baru bergabung, namun punya jam terbang dan pengalaman di klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo. Harapannya, mereka tampil maksimal karena ini kesempatan besar bisa tampil di ajang Piala Dunia," sambungnya.

Selain itu, menurut Erick, para pemain yang terpilih ini merupakan yang terbaik di posisinya, dan telah disesuaikan dengan calon-calon lawan di babak penyisihan. Selain itu, lima minggu menjalani pelatnas di Jerman dan 7 laga uji coba, diyakini telah menambah nyali pasukan Garuda Muda untuk bermain maksimal saat tampil di laga nanti.

"Kuncinya ada tiga, disiplin bermain, jadi jika sudah ditetapkan formasinya, maka disiplin. Lalu komunikasi di lapangan yang bagus sehingga saling dukung. Ketiga, berusaha keras cetak gol setiap menyerang," papar Menteri BUMN ini.

Ditambahkan Erick, tidak ada lawan yang mudah bagi Indonesia di Grup A yang juga diisi Ekuador, Maroko, dan Panama. Karena itu, Arkhan Kaka dkk harus terus mematangkan kemampuan menyerang.

"Ketika menyerang itu dimanfaatkan sedemikian mungkin karena tim yang akan dilawan adalah tim tim kelas dunia. Jangan pernah menganggap remeh Panama, dan juga jangan pernah menganggap besar Ekuador dan Maroko," tandasnya.

Indonesia akan mengawali laga pembuka melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 November 2023.

Berikut daftar 21 pemain Tim U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023:

Kiper: Ikram Algiffari (PPLP Sumbar), Andrika Fathir (Borneo FC), Rifky Tofani (PPOP DKI Jakarta)

Belakang: Rizdjar Nurviat (Borneo FC), Tonci Ramandei (PPLP Papua), Mohamad Andre (Bali United), Welberlieskott Jardim (Sao Paulo), Sultan Zaky (PSM Makassar), Habil Abdillah (PPLP Jateng), M Iqbal Gwijangge (Barito Putera)

Tengah: Achmad Zidan (PSS Sleman), Mokhamad Hanif (Cipta Cendekia), Figo Dennis (Persija Jakarta), Muhammad Kafiatur (Dewa United), Ji Da Bin (ASIOP), Amar Brkic (TSG 1899 Hoffenheim),  M. Riski Afrisal (Madura United), M. Nabil Asyura, Jehan Pahlevi (Persija Jakarta)

Depan: Arkhan Kaka (Persis Solo), M. Aulia Rahman (Persita Tangerang). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA