Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

27 Hari Menuju Piala Dunia U-17, Stadion Manahan Mulai Steril dari Aktivitas Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 13 Oktober 2023, 16:45 WIB
27 Hari Menuju Piala Dunia U-17, Stadion Manahan Mulai Steril dari Aktivitas Warga
Ketum PSSI, Erick Thohir, didampingi Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau kesiapan Stadion Manahan beberapa waktu lalu/Net
rmol news logo Menjelang berlangsungnya Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember 2023, Pemerintah Kota Solo melalui Dinas Kepemudaaan dan Olahraga segera menghentikan seluruh aktivitas masyarakat di Stadion Manahan.

Tidak hanya kegiatan olahraga saja yang dihentikan sementara, namun para pedagang yang berjualan di area Stadion Manahan juga bakal disterilkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot). Mereka diminta untuk tak beroperasi mulai 25 Oktober 2023.

Kepala Bidang Olahraga Pendidikan dan Sarana Prasarana Olahraga Pemkot Solo, Alosus Satmaka Nugraha mengatakan, untuk mendukung event internasional tersebut maka kawasan Manahan akan disterilisasikan sejak 16 Oktober 2023 sampai 9 Desember 2023.

"Oleh sebab itu seluruh kegiatan olahraga rutin yang ada di Kawasan Manahan diliburkan semantara," ucap Alosus melalui keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (13/10).

Alosus menambahkan, kawasan Manahan dapat dipergunakan kembali oleh warga pada 10 Desember 2023. Setelah event Piala Dunia U-17 berakhir.

Stadion Manahan merupakan salah satu venue utama dari seluruh laga Grup B Piala Dunia U-17 2023. Dan Kota Solo adalah satu-satunya tuan rumah yang bukan ibukota provinsi.

Adapun venue Piala Dunia U-17 lainnya adalah Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, dan Stadion Si Jalak Harupat di Bandung.

“Solo kan satu-satunya venue yang bukan ibukota (provinsi). Yang lain kan ibukota, makanya perlu bantuan provinsi," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA