Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inter Miami Sampaikan Simpati dan Dukungan untuk Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 14:59 WIB
Inter Miami Sampaikan Simpati dan Dukungan untuk Israel
Inter Miami/Net
rmol news logo Klub sepak bola Amerika Serikat, Inter Miami mengutarakan simpati dan dukungan mereka terhadap para korban yang terdampak perang di Israel.

Dalam sebuah pernyataan resmi pada Selasa (10/10), Inter Miami dengan tegas mengutuk serangan Badai Al Aqsa yang dilancarkan oleh kelompok militan Hamas.

Bersamaan dengan itu, Inter Miami juga mengaku ikut merasakan kesedihan atas tewasnya ratusan warga Israel dalam serangan Sabtu lalu (7/10).

"Kami sangat sedih dengan hilangnya nyawa-nyawa tak bersalah di Israel. Kami mengutuk serangan-serangan tak masuk akal dari teroris dan berdoa untuk semua korban dan orang-orang terkasihnya," bunyi pernyataan tersebut yang diunggah di platform X.

Klub sepak bola yang menggandeng Lionel Messi sebagai pemain utamanya itu berharap konflik dapat segera terselesaikan secara damai.

"Semoga kasih dan perdamaian mengalahkan kebencian dan kekerasan," pungkasnya.

Perang kembali berkecamuk di wilayah Israel dan Palestina. Pada Sabtu (7/10), Hamas melancarkan serangan rudal besar-besaran di wilayah Selatan Israel.

Di waktu yang sama, para pejuang Hamas menyusup ke kota-kota Israel dan menembaki pengunjung festival musik "Supernova Festival" yang digelar di wilayah Israel bagian selatan. Sedikitnya 250 jenazah ditemukan tewas di lokasi penembakan massal.

Israel melakukan serangan balasan dengan memborbardir wilayah Gaza pada Minggu (8/10). Sedikitnya 400 warga Palestina tewas dan 2.200 orang lainnya mengalami luka-luka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA