Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bungkam West Ham 3-1, Liverpool Torehkan 5 Kemenangan Beruntun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 25 September 2023, 02:57 WIB
Bungkam West Ham 3-1, Liverpool Torehkan 5 Kemenangan Beruntun
Liverpool meraih kemenangan kelima secara beruntun di Premier League musim ini/Net
rmol news logo Tren performa Liverpool di Premier Leagues musim ini masih tetap terjaga dengan baik. Terkini, The Reds mengakhiri perlawanan West Ham dengan skor 3-1 di Stadion Anfield, Minggu malam (24/9).

Kemenangan ini merupakan kali kelima yang diraih secara beruntun oleh Virgil van Dijk dan kolega. Sebelumnya, Liverpool sukses mengalahkan Bournemouth (3-1), Newcastle United (2-1), Aston Villa (3-0), dan Wolverhampton Wanderers (3-1).

Pertandingan sendiri mampu dikuasai sepenuhnya oleh tim asuhan Jurgen Klopp. Liverpool hanya sempat tersendat mengeluarkan permainan terbaik pada 10 menit awal karena West Ham tampil cukup apik.

Semuanya berubah sejak menit 16 saat The Hammers dihukum penalti usai Nayef Aguerd melanggar Mohamed Salah di kotak terlarang. Salah yang maju sebagai algojo menunaikan tugasnya dengan baik untuk membawa Liverpool memimpin 1-0.

Gol tersebut sekaligus memperpanjang rekor Salah sebagai pemain yang selalu terlibat dalam proses gol (gol dan assist) Liverpool dalam 12 pertandingan terakhir di Premier League Inggris.

Jelang akhir babak pertama, tuan rumah dihukum oleh serangan balik cepat West Ham melalui sundulan Jarrod Bowen. Skor berubah menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, Liverpool mampu kembali unggul melalui gol yang dicetak oleh Nunez setelah pemain timnas Uruguay itu memanfaatkan umpan Alexis Mac Allister.

The Reds pun memastikan kembali meraih tambahan 3 poin pada menit ke-84. Berawal dari skema tendangan pojok, Andrew Robertson mengirimkan bola yang berhasil ditanduk Virgil van Dijk.

Sundulan Van Dijk langsung dimanfaatkan dengan maksimal oleh Diogo Jota untuk memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-1 pada menit 85.

Kemenangan ini membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan naik ke posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan 16 poin, menempel Manchester City yang mengoleksi 18 poin.

Sementara West Ham harus turun satu tingkat ke posisi ke-7 dengan 10 poin, digeser oleh Aston Villa yang mengoleksi 12 poin usai memetik kemenangan di kandang Chelsea.

The Reds akan melawan Leicester City di ajang Piala Liga 2023/2024 di Anfield, Kamis (28/9) pukul 01.45 WIB sebelum melakoni big match ketika bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (30/9) pukul 23.30 WIB. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA