Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maksimalkan Talenta Lokal, Persiraja Ikat Kontrak 20 Pemain Asal Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 18 Juli 2023, 11:42 WIB
Maksimalkan Talenta Lokal, Persiraja Ikat Kontrak 20 Pemain Asal Aceh
Pemain Persiraja mulai berlatih untuk bersiap menuju Liga 2 2023/MO Persiraja
rmol news logo Persiraja Banda Aceh tengah serius mempersiapkan tim guna menghadapi musim baru Liga 2 Indonesia yang dijadwalkan berlangsung mulai September 2023. Saat ini, sebanyak 20 pemain sudah melakukan tanda tangan kontrak bersama Persiraja.  

Menariknya, dari 20 nama yang sudah diumumkan kepada publik tersebut, semuanya merupakan putra asli Aceh. Mulai dari pemain berpengalaman di Liga 2, jebolan PON, hingga pemain debutan yang didatangkan dari tim Liga 3.

Hal ini memang sesuai dengan rencana Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, yang ingin mengisi skuad musim ini dengan 80 persen putra Aceh.

Beberapa nama pemain Aceh berpengalaman yang dikontrak Persiraja, termasuk jebolan tim Liga 2 luar Aceh, antara lain M. Fahri (Nusantara United), Yasvani dan Ridha Umami (PSDS Deli Serdang), Alvin Nasution (Sriwijaya FC), Khairil Anwar (Deltras Sidoarjo), Reza Rizki dan Ramadhan (PSCS Cilacap).

Manajer Persiraja, Ridha Mafdhul alias Gidong berharap, pemain yang sudah bergabung dengan tim agar berlatih dengan serius dan menampilkan permainan terbaik demi marwah sepak bola Aceh.

"Pemain-pemain yang sudah bergabung, hingga saat ini ada 20 nama. Mereka sudah komit untuk membela Persiraja dan memberikan kemampuan terbaik," kata Gidong, dalam keterangannya kepada Kantor Berita RMOLAceh, Selasa (18/7).

"Dalam pekan ini, kita juga akan kedatangan pemain lokal dari luar Aceh dan pemain asing. Pelatih akan melihat kondisi mereka dan jika cocok sesuai kebutuhan tim, akan nego dengan manajemen," sambungnya.

Di bawah asuhan pelatih Budiardjo Thalib, Persiraja sudah menggelar latihan sejak Senin (10/7). Selama empat hari pertama latihan fisik menjadi menu yang disajikan pelatih asal Makassar itu.

"Skill pemain sudah bagus, saat ini program kita masih perbaiki fisik pemain. Itu yang kita genjot selama empat hari latihan. InsyaAllah mereka bisa bersaing di Liga 2," kata pelatih kepala Persiraja, Budi Jo.

Berikut skuad sementara Persiraja di Liga 2 2023:

Kiper: Fahri, Reza Muhammad

Belakang: Yasvani, Amirul Fajar, Zikri Ferdiansyah, Revan, Amiril Mukminin, Zumardi

Tengah: Khairil Anwar, Muammar Khadafi, Afzal Harwalis, Fernandez, Muharir,
Ridha Umami, Alvin Nasution

Depan: Reza Rizki, Mohd. Arjun, Syahrul Akbar, Ramadhan, Al Muzanni. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA