Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Tinggalkan Bayern Akhir Musim Ini, Hansi Flick Incar Pelatih Timnas Jerman?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 18 April 2021, 06:07 WIB
Bakal Tinggalkan Bayern Akhir Musim Ini, Hansi Flick Incar Pelatih Timnas Jerman?
Hansi Flick bakal tinggalkan Bayern Munchen demi De Panzer/Net
rmol news logo Perjalanan menawan Hansi Flick bersama Bayern Munchen tampaknya tak akan berlangsung panjang. Flick telah memutuskan untuk meninggalkan Die Roten pada akhir musim ini.

Hal itu diungkap Flick usai pertandingan melawan Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu malam (17/4), yang dimenangi Bayern dengan skor 3-2.

Berdasarkan kontrak yang diteken Flick pada akhir musim lalu, dia sebenarnya terikat hingga Juni 2023.

"Saya sudah bilang kepada tim hari ini kalau saya ingin pergi meninggalkan klub akhir musim ini. Saya sudah lebih dulu bilang ke klub setelah laga di Paris," ucap Flick, dikutip DW, (17/4).

Keinginan Flick untuk pergi, sebenarnya sudah diprediksi cukup lama oleh media Jerman. Perselisihannya dengan Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, terkait transfer pemain dinilai sebagai pemicunya.

Imbasnya memang cukup buruk bagi Bayern. Die Roten gagal mempertahankan treble winners musim lalu. Bayern kini menyisakan peluang menjuarai Bundesliga 1 setelah tersingkir dari Liga Champions.

Lalu ke manakah Flick akan berlabuh setelah meninggalkan Säbener Straße, markas Bayern Munchen?

Kabar yang santer beredar, pria 55 tahun ini akan menggantikan posisi Joachim Low sebagai pelatih Timnas Jerman. Low telah memutuskan untuk meninggalkan De Panzer usai Euro 2020.

Flick sendiri dapat dianggap sebagai pelatih Jerman tersukses saat ini. Sejak menangani Bayern pada November 2019, Flick membawa Die Roten menyapu bersih seluruh gelar yang tersedia pada musim itu.

Mulai dari Bundesliga 1, DFB-Pokal, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Jerman, hingga Piala Dunia Antarklub.

Bayern menjadi klub kedua di dunia setelah Barcelona yang mampu meraih 6 trofi sekaligus.

Flick pun mencatatkan hasil yang sangat menawan. Dia punya 68 kemenangan, 8 seri, dan 7 kekalahan dari 83 pertandingan bersama Bayern.

Kabarnya, calon pengganti pria bernama lengkap Hans-Dieter Flick itu kemungkinan Julian Nagelsmann yang kini masih menangani RB Leipzig. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA