Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Pemain Inggris Tertajam di Liga Champions, Kane Justru Puji Rooney

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 18 September 2024, 14:26 WIB
Jadi Pemain Inggris Tertajam di Liga Champions, Kane Justru Puji Rooney
Striker Bayern Munchen, Harry Kane, kini menjadi pemain Inggris tersubur di Liga Champions/Net
rmol news logo Kegemilangan Harry Kane dalam kemenangan telak Bayern Munchen atas Dinamo Zagreb dengan skor 9-2 pada matchday 1 Liga Champions 2024-2025, Rabu dinihari WIB (18/9), berujung manis. 

Empat gol yang dicetak Kane dalam laga tersebut, 3 di antaranya dari titik penalti, mengantarkan dirinya menjadi pemain Inggris tersubur di Liga Champions.

Total, striker Timnas Inggris itu telah mengemas 33 gol dalam 45 penampilan di Liga Champions. Kane pun melewati catatan gol Wayne Rooney (31), sebagai pesepakbola Inggris paling produktif.

Sebanyak 12 gol diciptakan Harry Kane hanya dalam 13 pertandingannya untuk Bayern Munich sejak bergabung pada musim lalu. Sedangkan 21 gol dibuat Kane bagi sang mantan klub, Tottenham Hotspur, dalam 32 penampilan.

"Ini adalah yang pertama di dalam karierku mencetak tiga gol penalti dalam satu pertandingan. Rasanya berbeda bagiku, tapi mencetak empat gol itu fantastis," ucap striker berusia 31 tahun ini kepada Prime Video, Rabu (18/9). 

"Kapanpun Anda disebut-sebut dengan Wayne Rooney berarti Anda sudah melakukan sesuatu dengan baik. Dia itu salah satu pemain terhebat Inggris, dan salah satu yang terbaik yang memainkan olahraga ini. Ini adalah pencapaian yang menyenangkan," imbuh Harry Kane.

Bayern menghadapi klub Kroasia Dinamo Zagreb pada matchday 1 fase liga, Rabu dinihari WIB (18/9). Selama 90 menit beraksi di atas lapangan, Kane menyumbang 4 gol, 3 di antaranya dari titik penalti.

Adapun 5 gol Bayern lainnya dibukukan oleh pemain baru Michael Olise (2), dan 3 gol tambahan dari Raphael Guerreiro, Leroy Sane, dan Leon Goretzka. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA