Indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan lalu lintas Polri meningkat cukup signifikan.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Rini Widyantini, memberikan apresiasi tinggi atas kinerja Polri, khususnya di bidang lalu lintas.
Rini menyoroti lonjakan signifikan dalam indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan lalu lintas Polri, yang meningkat dari 84,83 persen menjadi 94,92 persen.
Kenaikan sebesar 12 persen ini dinilai sebagai bukti konkret transformasi pelayanan publik yang semakin profesional, humanis, dan berbasis teknologi.
“Kenaikan ini adalah hasil nyata dari kerja keras dan dedikasi jajaran Korlantas Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Rini dalam keterangan resminya, Kamis 26 Juni 2025.
Apresiasi terhadap capaian ini juga datang dari para pengamat transportasi, akademisi, praktisi keselamatan jalan hingga warganet.
Mereka menilai keberhasilan ini sebagai buah dari komitmen kuat Kakorlantas Polri, Irjen Agus Suryonugroho, yang mendorong terwujudnya pemolisian lalu lintas yang Presisi, modern, dan adaptif.
Capaian ini menjadi bagian penting dari implementasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025–2045 serta kontribusi konkret Polri dalam mendukung visi besar Indonesia Emas 2045.
Di tengah tantangan lalu lintas yang kompleks, transformasi yang dijalankan Korlantas Polri menjadi inspirasi perubahan pelayanan publik ke arah yang lebih baik.
BERITA TERKAIT: