Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

6.757 Personel Gabungan Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Laporan: Chiesa Arin Selomita

Kamis, 17 Oktober 2024, 14:59 WIB
6.757 Personel Gabungan Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi/RMOL
rmol news logo Polda Metro Jaya menyiapkan 6.757 personel gabungan untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 yang akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024. 

Pelantikan akan dilangsungkan di Gedung Kura-kura, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Perlantikan diperkirakan akan dihadiri oleh tamu-tamu penting, termasuk kepala negara lain.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan bahwa ribuan personel tersebut berasal dari berbagai unsur, termasuk Polda Metro Jaya, jajaran Polres, Kodam Jaya, Pemprov DKI Jakarta, serta sejumlah stakeholder lainnya. 

“Kekuatan pengamanan melibatkan sebanyak 6.757 personel,” ujar Ade Ary dalam keterangannya, Kamis, 17 Oktober 2024.

Personel pengamanan tersebut terdiri dari 4.100 personel Satgas Polda Metro Jaya, 1.667 personel gabungan Satgas Polres jajaran Polda Metro Jaya, 857 Satgas Polres Jakarta Pusat, dan 133 personel BKO dari Pemprov DKI Jakarta serta stakeholder terkait. 

Fokus pengamanan akan mencakup VIP dan VVIP, termasuk Presiden, Wakil Presiden, tamu undangan, dan kendaraan mereka.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional. 

Jika terjadi kepadatan arus lalu lintas, polisi akan segera mengalihkan rute di sekitar kawasan Senayan dan sekitarnya. Masyarakat diimbau untuk mencari jalur alternatif guna menghindari kemacetan.

“Kami mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan Senayan dan mencari rute alternatif lain untuk menghindari kepadatan lalu lintas,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA