Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Korban Kebakaran Tambora, Polres Jakbar Dirikan Posko Pelayanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 15 Oktober 2024, 22:00 WIB
Bantu Korban Kebakaran Tambora, Polres Jakbar Dirikan Posko Pelayanan
Polres Metro Jakarta Barat bantu korban kebakaran Tambora/Ist
rmol news logo Polres Metro Jakarta Barat memberikan 400 paket bantuan kebutuhan pokok dan pakaian layak pakai bagi para korban kebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk di Jalan Kali Anyar IV, RT.11/RW.02, Tambora Barat, Jakarta Barat, pada Selasa pagi, 15 Oktober 2024.

Dimana dalam tragedi ini, lima nyawa melayang dan sekitar 40 rumah warga hangus terbakar.

“Tujuan kami di sini adalah untuk melihat langsung situasi di lapangan, sekaligus mendengar apa saja yang paling dibutuhkan oleh masyarakat terdampak. Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka di tengah musibah ini,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M. Syahduddi.

Adapun, bantuan yang disalurkan berupa beras, mie instan, susu cair, pakaian anak-anak, pakaian perempuan, air mineral, serta kebutuhan pokok lainnya seperti pasta gigi, sabun mandi, popok bayi, dan makanan ringan.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Polres Metro Jakarta Barat juga mendirikan posko layanan khusus untuk warga yang kehilangan dokumen-dokumen penting akibat kebakaran. 

Posko ini melayani warga dalam pembuatan Surat Keterangan kehilangan untuk berbagai dokumen berharga seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan dokumen lain yang turut musnah dalam kebakaran.

“Kami paham bahwa di saat seperti ini, banyak warga yang kesulitan mengurus kembali dokumen yang hilang. Oleh karena itu, kami membuka posko layanan kehilangan dokumen untuk mempermudah masyarakat dalam melaporkan kehilangan dan mengurus penggantian dokumen,” kata Syahduddi. 

Warga pun terlihat antusias menerima bantuan dari pihak kepolisian.

Sementara itu, diduga kuat kebakaran dipicu kebocoran gas yang menyebabkan api menyebar dengan cepat.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA