Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Berikan Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti kepada 7 Satker Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 14 Oktober 2024, 11:38 WIB
Jokowi Berikan Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti kepada 7 Satker Polri
Tujuh satuan kerja (Satker) Polri mendapat penghargaan tanda kehormatan Nugraha Sakanti dari Presiden Joko Widodo/RMOL
rmol news logo Tujuh satuan kerja (Satker) Polri mendapat penghargaan tanda kehormatan Nugraha Sakanti dari Presiden Joko Widodo.

Pemberian penghargaan dilakukan saat apel gelar pasukan pengamanan Presiden terpilih-Wapres terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Senin, 14 Oktober 2024.

"Tanda kehormatan Nugraha Sakanti diberikan kepada tujuh satuan ini, karena dinilai telah berjasa di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko di lokasi.

Adapun tujuh satuan tersebut adalah Korbrimob Polri, Korlantas Polri, Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Pusdokkes Polri, dan Divisi Hubungan Internasional Polri.

Panji-panji Satker dipegang oleh tujuh komandan yang merupakan perwira tinggi (Pati) bintang tiga dan dua.

Ketujuh komandan tersebut adalah Kakorbrimob Polri Komjen Imam Widodo, Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada, Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran.

Lalu Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, Kadivhubinter Polri Irjen Krishna Murti, Kadensus 88 Antiteror Polri Irjen Sentot Prasetyo, dan Kapusdokkes Polri Irjen Asep Hendradiana.

Di kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berupa tanda kehormatan Loka Praja Samrakshana.

Kapolri sendiri yang mengalungkan medali tanda kehormatan ke Presiden Jokowi. 

"Penghargaan ini diberikan karena Presiden Jokowi dinilai telah berperan besar dalam pengembangan organisasi Korps Bhayangkara," kata Trunoyudo.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA