Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi akan Beri Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti ke 7 Satker Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 12 Oktober 2024, 15:21 WIB
Presiden Jokowi akan Beri Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti ke 7 Satker Polri
Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan menghadiri apel gelar pasukan pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Pada upacara yang akan digelar di Lapangan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat itu, tanggal 14 Oktober 2024, Presiden Jokowi juga akan hadir memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada 7 satuan kerja Polri

Dijelaskan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo, ketujuh satuan kerja yang menerima tanda kehormatan Nugraha Sakanti adalah Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri dan Pusdokkes Polri.

Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada sebuah kesatuan Polri. Tanda kehormatan Nugraha Sakanti diberikan kepada satuan yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Soal pengamanan pelantikan, kata Dedi, Polri melakukan gladi bersih apel gelar pasukan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Sabtu, 12 Oktober 2024. 

Apel bertujuan memastikan kesiapan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) guna mendukung kelancaran pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Total ada 7.000 personel pasukan dilibatkan," kata Dedi.

Sesuai jadwal KPU, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilaksanakan 20 Oktober 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA