Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Sinergitas, 4 Jenderal TNI Dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 04 Oktober 2024, 20:12 WIB
Perkuat Sinergitas, 4 Jenderal TNI Dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama
Kapolri Jenderal Listyo Sigit usai memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama kepada Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (4/10)/Humas Polri
rmol news logo Perayaan HUT ke-79 TNI menjadi momen bagi Polri untuk memperkuat sinergitas dua lembaga. Sinergitas ini ditunjukkan dengan pemberian penghargaan Bintang Bhayangkara Utama kepada 4 Jenderal TNI.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan langsung penghargaan kepada Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (4/10).

Kapolri melalui Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, pemberian Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama ini merupakan wujud dari komitmen kokohnya sinergitas TNI-Polri dalam rangka menjawab tantangan tugas, mengawal seluruh kebijakan Pemerintah saat ini dan yang akan datang.

“Sinergitas antara TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas-tugas yang selama ini alhamdulillah sudah sangat baik dan akan terus ditingkatkan. Pada kesempatan ini bapak Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan atas sinergitas yang terbangun selama ini dari mulai level terbawah dari tingkat Polsek kemudian tingkat Polda, kemudian tingkat Polres dan Kodim dan seluruh jajaran yang ada di wilayah dan juga di tingkat pusat yaitu Mabes Polri,“ ucap Irjen Dedi.

Terlebih, berbagai sinergitas TNI-Polri terjalin mulai dari pengamanan arus mudik, pengembangan pendidikan kedinasan, hingga keberhasilan pembebasan warga Selandia Baru yang menjadi sandera KKB di Papua merupakan contoh dari kontribusi Panglima TNI dan seluruh Kepala Staf Angkatan dalam mendukung tugas Polri.

Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama sendiri merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk menghormati jasa seseorang yang telah memajukan dan mengembangkan Kepolisian RI.

Bukan hanya Panglima TNI dan para Kepala Staf, tahun ini Presiden terpilih Prabowo Subianto juga menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Utama. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA