Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berlaku Sabtu Besok, Berikut Detail Pengalihan Jalan Sekitar Monas dan Sudirman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 04 Oktober 2024, 17:52 WIB
Berlaku Sabtu Besok, Berikut Detail Pengalihan Jalan Sekitar Monas dan Sudirman
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman/RMOL
rmol news logo Rekayasa lalu lintas diberlakukan di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada HUT ke-79 TNI, Sabtu besok (5/10).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, ada beberapa titik akses jalan di sekitar Monas yang akan dilakukan sistem buka tutup dan pengalihan.

"Rekayasa lalu lintas nanti bersifat situasional," kata Kombes Latif, Jumat (4/10).

Berikut rekayasa lalu lintas yang diberlakukan di sekitar Monas:

Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dibelokkan ke Jalan Juanda dan dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan. Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto dan Jalan Gajah Mada.

Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran II diluruskan ke Harmoni. Kemudian dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke Jalan Perwira.
 
Arus lalu lintas dari Jalan Taman Pejambon menuju Jalan Pejambon arah Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Pejambon Arah Tugu Tani.

Arus lalu lintas dari Jalan Mi Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Timur dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan.

Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

Rekayasa lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman – Jalan MH Thamrin selama pawai Alutsista HUT ke-79 TNI (situasional)

Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan MH Thamrin dialihkan ke Jalan Agus Salim. Kemudian dari Jalan Sabang menuju Tanah Abang dialihkan ke Tugu Tani.

Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Kebon Sirih/Tugu Tani dialihkan ke Jalan Fachrudin; dari Jalan Agus Salim/Jalan KH Wahid Hasyim menuju Jalan MH Thamrin dialihkan ke Jalan Agus Salim

Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Kh Wahid Hasyim dialihkan ke Jalan  KH Mas Mansyur.

Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol menuju  Bundaran HI dialihkan ke Jalan Agus Salim dan dari Jalan Agus Salim menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Imam Bonjol.
 
Arus lalu lintas dari Tanah Abang menuju Bundaran HI dialihkan ke Jalan KH Mas Mansyur. Dari Jalan Galunggung menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Karet Pasar Baru Timur III.

Arus lalu lintas dari Jalan KH Mas Mansyur Menuju Jalan Jenderal Sudirman diluruskan ke Jalan Dr Satrio dan dari Jalan Prof Dr Satrio menuju Jenderal Sudirman diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur.

Arus lalu lintas dari Jalan Benhil menuju Jalan Jenderal Sudirman diputarbalikan ke Jalan Benhil. Kemudian arus lalu lintas dari arah barat Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Jenderal Sudirman diluruskan arah timur Jalan Gatot Subroto dan dari arah timur Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Jenderal Sudirman diluruskan arah barat Jalan Gatot Subroto.

Arus lalu lintas dari jalan Pintu 1 Senayan menuju Jalan Jenderal Sudirman diputarbalikkan ke Jalan Pintu 1 Senayan.

Arus lalu lintas dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Hang Lekir I.
 
Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Bundaran Senayan  diluruskan ke Jalan Hang Lekir I. Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Senopati menuju Jalan Jenderal Sudirman diluruskan ke Jalan Pattimura.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA