Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Personel Gabungan Siap Kawal Pelantikan Anggota MPR 2024-2029

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 30 September 2024, 13:42 WIB
Ribuan Personel Gabungan Siap Kawal Pelantikan Anggota MPR 2024-2029
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi/Ist
rmol news logo Polda Metro Jaya telah mempersiapkan pengamanan skala besar yang melibatkan ribuan personel jelang pelaksanaan pelantikan anggota DPR/DPD/MPR untuk periode 2024-2029 yang dijadwalkan pada hari Selasa besok (1/10).

"Telah dilaksanakan apel pengamanan pelantikan anggota DPR/DPD/MPR RI pagi tadi. Kekuatan personel yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 5.614 personel," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan resmi, Senin (30/9).

Adapun rincian personel terdiri dari 4.006 personel Satgas Polda Metro Jaya, 585 personel Satgas Polres, dan 1.023 personel TNI, Mabes Polri dan Pemda.

Selain ribuan personel, Ade juga menyebut pihaknya telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas.

Ade Ary menekankan bahwa tindakan tersebut akan bersifat situasional, tergantung pada kondisi kepadatan lalu lintas di sekitar area Senayan. 

"Polisi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas jika terjadi kepadatan di sekitar Senayan, Jakarta Pusat," kata Ade Ary.

Untuk itu, masyarakat yang merencanakan untuk berada di sekitaran area ini diimbau agar bersiap-siap akan kemungkinan perubahan rute. 

"Kami mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas," saran Ade Ary.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA