Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalami Kebakaran di Gedung Bakamla, Polisi Periksa 16 Kuproy

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 29 September 2024, 10:44 WIB
Dalami Kebakaran di Gedung Bakamla, Polisi Periksa 16 Kuproy
Polisi langsung memeriksa 16 kuli proyek untuk mendalami penyebab kebakaran di Gedung Bakamla, Jakarta, Minggu (29/9)/RMOL
rmol news logo Aparat kepolisian langsung bergerak cepat mendalami penyebab kebakaran di Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang berada di Jalan Proklamasi, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/9).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, gedung Bakamla terdiri dari 6 lantai. Kerusakan terparah terjadi di lantai 6 yang digunakan kantor Komnas Perempuan yang sedang menjalani proses renovasi.

Si jago merah saat ini sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dan tengah dilakukan pendinginan. Polisi pun langsung memeriksa 16 kuli proyek alias kuproy terkait renovasi di lantai 6. 

"Saat ini kami lakukan pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Pusat," kata Susatyo di lokasi.

Kapolres menegaskan penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Selain pemeriksaan pekerja, polisi juga akan memeriksa rekaman CCTV di gedung tersebut untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut.

"Kami berharap rekaman CCTV di dalam gedung masih bisa diperiksa," tambah Kombes Susatyo.

Hingga saat ini, ruas jalan di depan gedung Bakamla, tepatnya di depan Tugu Proklamasi, masih ditutup. Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk bersabar hingga proses penyelidikan selesai dan jalan di sekitar gedung kembali dibuka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA