Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atlet Taekwondo Polri Koleksi Medali PON XXI Aceh-Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 16 September 2024, 16:50 WIB
Atlet Taekwondo Polri Koleksi Medali PON XXI Aceh-Sumut
Taekwondo putri PON XXI Aceh-Sumut/Ist
rmol news logo Atlet Taekwondo Polri Bripda Rizky Anugrah Prasetyo yang bertarung mewakili Provinsi Jawa Timur berhasil merebut medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut.

Di pertandingan final kelas 87 kg putra di Martial Arts Arena, Komplek Sumut Sport Center, Deli Serdang, Rizky mengalahkan atlet Taekwondo Jawa Barat, Nicholas Armanto.

Atlet Taekwondo Polri lain yakni Bripda Shaleha yang mewakili Provinsi Jawa Tengah menempati posisi kedua dan meraih medali perak Taekwondo kelas 62 kg putri.

Sementara itu dua medali perunggu juga diraih atlet Taekwondo Polri yakni Bripda Sekar Embun. Sekar yang merupakan seorang Polwan Polda Bangka Belitung bertanding di kelas 73 kg putri.

Medali perunggu juga berhasil diperoleh atlet Taekwondo Polri, Bripda Farel yang mewakili Provinsi Jambi.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan apresiasi atas prestasi patra atlet Taekwondo Polri pada PON XXI Aceh-Sumut.

"Polri akan terus memfasilitasi para atlet dengan pembinaan dan agenda pertandingan yang dibutuhkan agar prestasi mereka terjaga," ujar Irjen Dedi dalam keterangannya, Senin (16/8).

Dedi yang juga ketua harian Komite Olahraga Polri (KOP) menambahkan dengan adanya KOP para atlet Polri bisa fokus berlatih menjelang pertandingan dan tetap menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri.

"KOP merupakan salah satu bentuk apresiasi Kapolri kepada para anggotanya yang mengharumkan nama Polri dan negara melalui olahraga," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA