Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aparat Periksa Isi Tas Penonton di GBK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 10 September 2024, 15:30 WIB
Aparat Periksa Isi Tas Penonton di GBK
Apel pengamanan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Australia/Ist
rmol news logo Personel gabungan TNI-Polri akan menggelar pemeriksaan terhadap penonton saat memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Selasa (10/9).

Pemeriksaan dilakukan agar penonton tidak membawa barang terlarang seperti senjata tajam, flare, petasan, laser dan sebagainya.

"Kamipun di kawasan GBK ini juga akan melakukan pemeriksaan ataupun razia apabila ada para penonton yang memang sengaja membawa contohnya flare ataupun petasan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Di sisi lain, guna melancarkan mobilitas para pengguna jalan di sekitar GBK, Susatyo berharap bagi para penonton untuk bisa menggunakan transportasi umum agar tidak menambah kepadatan.

"Kami berharap semua bisa berjalan aman dan lancar dan nanti rencana pada pukul 15.00 WIB nanti sudah akan open gate, kita tentunya dari sejak awal kedatangan para penonton, termasuk nanti para official kita juga mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi," kata Susatyo.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 2.335 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Australia.

Adapuan para personel terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, dan Satpol PP.

Personel gabungan disiagakan untuk mengamankan jalannya pertandingan, baik di dalam ring road SUGBK maupun di area luar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA