Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Taekwondo Garbha Presisi Polri Sowan ke KBRI Jelang Bertanding di Bangkok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 10 Agustus 2024, 18:33 WIB
Tim Taekwondo Garbha Presisi Polri Sowan ke KBRI Jelang Bertanding di Bangkok
Tim Taekwondo Garuda Bhayangkara (Garbha) Presisi Polri di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Thailand/Ist
rmol news logo Tim Taekwondo Garuda Bhayangkara (Garbha) Presisi Polri akan berlaga pada kejuaraan The 7th Taekwondo International Championship 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 12 Agustus 2024, di Assumption University of Bangkok, Thailand.

Sebelum bertanding, tim yang yang dipimpin oleh Kombes Andi Herindra bersilaturahmi ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Thailand, pada Jumat (9/8).

Sebanyak 28 atlet dan official Tim Taekwondo Garbha Presisi Indonesia diterima langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Thailand Rachmat Budiman serta didampingi Kombes Endon Nurcahyo selaku Atase Indonesia untuk Thailand.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Garbha Presisi Polri, Kombes Andi Herindra menyampaikan pada dubes, bahwa dalam kejuaraan taekwondo internasional sebelumnya di Malaysia, Tim Garbha Presisi Polri menyabet dua juara umum yakni Juara Umum 1 pada kategori Pomsae dan Juara Umum 2 Kyurogi.

Bahkan, lanjutnya, Indonesia pada kejuaraan menjadi tim terbaik dengan perolehan 14 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu.

Adapun pada kejuaraan Taekwondo di Bangkok, Andi mengatakan akan diikuti oleh tiga puluh negara.

"Di antaranya Korea Selatan, China, Indonesia, Rusia, India, Malaysia, dan United Arab Emirates," kata Andi dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/8).

Dalam pertemuan tersebut, Andi mengatakan Duta Besar Rachmat Budiman mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan telah menjadi juara pada kejuaraan sebelumnya.

"Bapak Duta Besar juga menyampaikan bahwa fisik dan disiplin harus menjadi fokus Utama dalam pembinaan para atlet," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA