Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irjen Dedi Prasetyo Lepas Purnatugas 385 Anggota Polri dan PNPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 18:27 WIB
Irjen Dedi Prasetyo Lepas Purnatugas 385 Anggota Polri dan PNPP
Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo memimpin wisuda purna bakti pembinaan tradisi pengakhiran dinas di lingkungan Mabes Polri T.A 2024 di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta/Ist
rmol news logo Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo memimpin wisuda purna bakti pembinaan tradisi pengakhiran dinas di lingkungan Mabes Polri T.A 2024 di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Rabu (7/8).

Sebanyak 385 personel yang telah purna tugas terdiri dari 207 perwira menengah, 27 perwira pertama, 7 Bintara dan 144 PNS. Mereka telah mendedikasikan pengabdian pada institusi Polri selama lebih dari 30 tahun.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada 385 wisudawan atas jasa, kesetiaan dan pengabdiannya kepada institusi, bangsa dan negara," ujar Dedi Prasetyo.

Dedi Prasetyo menyampaikan, SSDM Polri telah membangun sistem Satu SDM yang di dalamnya menyimpan semua data personel Polri dari awal hingga pengakhiran dinas secara digital.

"Kami terus meningkatkan sistem Satu SDM dan juga bekerja sama dengan Asabri agar mempermudah Purnawirawan untuk mendapatkan haknya," tuturnya.

SSDM Polri juga telah melaksanakan berbagai langkah untuk terus meningkatkan kesejahteraan baik anggota Polri dan pegawai negeri pada Polri (PNPP) yang akan memasuki masa purna tugas. Seperti Latihan peningkatan keterampilan (Latram).

Kegiatan Latram diisi dengan berbagai kegiatan seperti pelatihan keterampilan yang disesuaikan dengan minat dari tiap-tiap peserta, bantuan pengajuan modal usaha bekerja sama dengan bank nasional serta berbagi kisah dari Purnawirawan yang telah berhasil menjalani masa purna.

"Purnatugas bukan berarti kita berhenti untuk berkarya, namun justru menjadi babak baru kehidupan untuk mengembangkan minat, bakat, hobi dan rencana-rencana yang tidak sempat terealisasi saat masa tugas," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA