Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan Dilalap Api

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 11:21 WIB
Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan Dilalap Api
Kebakaran lokasi wisata Taman Bunga Celosia di Kawasan Candi Gedong Songo, Beroken, Banyukuning, Bandungan, Semarang/RMOLJawaTengah
rmol news logo Kebakaran melanda lokasi wisata Taman Bunga Celosia di Kawasan Candi Gedong Songo, Beroken, Banyukuning, Bandungan, Semarang, pada Selasa (6/8).

Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto mengatakan, informasi awal dari Polsek Bandungan, sumber api berasal dari kompor area resto Snail Coster.

"Sumber api berasal dari kompor area resto Snail Coster. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," kata Kapolres Semarang dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng.

Peristiwa kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. 

Untuk melakukan pemadaman sekaligus evakuasi, diterjunkan petugas dari Polsek Bandungan, Koramil Bandungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Semarang.

Sementara, Kapolsek Bandungan, Iptu Andy Taufan, menambahkan, sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran milik BPBD dan Damkar Kabupaten Semarang dikerahkan ke lokasi.

Lokasi yang terbakar yakni pusat jajan serba ada (Pujasera) objek wisata Celosia Bandungan. Sebagian Pujasera berbahan kayu dan bambu, sehingga api cepat menjalar bagian area resto Snail Coster.

"Beberapa saat setelah api berhasil dipadamkan hingga (sekarang) proses pendinginan sisa-sisa api," kata Iptu Taufan.

Saksi yang mengetahui pertama kali ada api adalah warga bernama Heda Susanda (56), yang sedang berada tepat di belakang area resto Snall Coster.

Heda kemuduan memberitahu beberapa karyawan yang masih berada di dalam resto untuk melakukan evakuasi.

"Saat kejadian, beberapa karyawan sudah pulang meninggalkan resto. Karena memang posisi resto sudah tutup," pungkas Iptu Taufan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA