Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

57 Adegan Diperagakan Saat Rekonstruksi Pembakaran Rumah Wartawan di Karo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 20 Juli 2024, 17:32 WIB
57 Adegan Diperagakan Saat Rekonstruksi Pembakaran Rumah Wartawan di Karo
Rekonstruksi kasus pembakaran rumah wartawan Tribrata TV, Rico Sempurna Pasaribu di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara/Ist
rmol news logo Sebanyak 57 adegan diperagakan dalam rekonstruksi kasus pembakaran rumah wartawan Tribrata TV, Rico Sempurna Pasaribu di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara.

"Ada 57 adegan rekonstruksi yang diperankan oleh ketiga tersangka," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi dalam rilis tertulis yang diterima Sabtu (20/7).

Lanjut Hadi, tiga orang tersangka bersama lebih 15 saksi serta peran pengganti turut dihadirkan dalam reka ulang adegan rekonstruksi.

"Rekonstruksi yang gelar berdasarkan Pasal 24 Ayat 3 Perkap 9 Tahun 2019 bahwa dalam hal menguji proses persesuaian para saksi atau tersangka sehingga penyidik maupun penyidik pembantu melakukan rekonstruksi," kata Hadi.

Adapun tujuan rekonstruksi untuk melihat peran dari tiga orang tersangka yang masing-masing berinisial B alias Bulang, RAS dan YST saat melancarkan aksinya.

"Rekonstruksi yang digelar ini tujuannya agar penyidik mendapatkan gambaran secara jelas," demikian Hadi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA