Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Silaturahmi Antar Negara, Polri Gelar Kejuaraan Internasional Open Indoor Skydiving Kapolri Cup 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 17 Juli 2024, 22:04 WIB
Silaturahmi Antar Negara, Polri Gelar Kejuaraan Internasional Open Indoor Skydiving Kapolri Cup 2024
Wakapolri Komjen Agus Andrianto secara resmi membuka kejuaraan Internasional Open Indoor Skydiving Kapolri Cup 2024 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 selama 5 hari mulai dari tanggal 17-21 Juli 2024 di Gedung Soemardhi Wind Tunnel Brimob Polri Cikeas, Jawa Barat./Ist
rmol news logo Wakapolri Komjen Agus Andrianto secara resmi membuka kejuaraan Internasional Open Indoor Skydiving Kapolri Cup 2024. Kejuaraan ini menjadi bagian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar selama 5 hari mulai dari tanggal 17-21 Juli 2024 di Gedung Soemardhi Wind Tunnel Brimob Polri Cikeas, Jawa Barat. 

Ketua Panitia Penyelenggara Danpas Gegana Korbrimob Polri Brigjen Reza Arief Dewanto mengatakan sebanyak 145 peserta baik dari dalam negeri maupun luar negeri telah mendaftar dalam kejuaraan ini. 

"Dari luar negeri ada 10 negara yang terdiri dari 35 peserta dan selebihnya peserta ada di dalam negeri ada klub TNI, Polri dan Sipil baik mahasiswa dan pelajar," kata Reza di Gedung Soemardhi Wind Tunnel Brimob, Cikeas, Bogor, Rabu (17/7). 

Kegiatan kejuaraan ini adalah bentuk kerja sama yang dilaksanakan Polri dalam hal ini Korbrimob bersama dengan Komite Terjun Payung Federasi Aero Sports Indonesia, Komite Olahraga Polri dan Persatuan Terjun Payung Polri. 

"Kejuaraan ini adalah kejuaraan internasional pertama yang dilaksanakan di Indonesia. Ini diikuti oleh juara-juara dari berbagai negara dan kita berharap kejuaraan ini indonesia bisa meraih juara umum dan memperbaiki rangking atau peringkat di dunia internasional," kata Reza. 

Kejuaraan ini juga jadi saran dalam mewujudkan silaturahmi untuk barbagi kemampuan dan keahlian antar tim terjun payung se Dunia. 

"Kejuaraan ini juga diharapkan menampilkan atlet-atlet junior dalam rangka membentuk mental kejuaraan yang kuat dan ulet serta meningkatkan kemampuan dan prestasi," katanya. 

Sementara itu, Ketua Komite Terjun Payung Federasi Aero Sports Indonesia Irvan Zuladry mengapresiasi Kapolri atas terselenggaranya kejuaraan Internasional Indoor Skydiving Kapolri Cup 2024 yang merupakan kejuaraan internasional pertama kali di Indonesia. 

"Kejuaraan level nasional tahun 2022 pertama kali itu Piala danjen kopassus lalu diikuti tahun 2023 Desember itu kita adakan kejuaraan piala Dankorbrimob. Alhamdulilah tadi acara pembukaan oleh Wakapolri. Kita berharap semoga kejuaraan ini berlangsung aman dan lancar," kata Irvan.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA