Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

10 Ribu Masyarakat Ramaikan Riau Bhayangkara Run 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 14 Juli 2024, 20:23 WIB
10 Ribu Masyarakat Ramaikan Riau Bhayangkara Run 2024
Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal melepas Riau Bhayangkara Run 2024 Kantor Gubernur Riau/Ist
rmol news logo Sedikitnya 10 ribu peserta mengikuti Riau Bhayangkara Run 2024 yang dilepas Kapolda Riau, Irjen  Mohammad Iqbal di depan Kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Minggu (14/7).

Riau Bhayangkara Run 2024 terbagi dalam kategori 5 K, 10 K, dan 21 K. Start untuk kategori 21 K dimulai pukul 05.30 WIB, diikuti oleh kategori 10 K pukul 05.45 WIB, dan kategori 5 K pukul 06.15 WIB. 

Irjen Iqbal ikut serta dalam kategori 5 K bersama istri, Nindya M Iqbal. Acara ini turut menarik peserta dari Riau dan luar daerah seperti Jawa dan Sulawesi.

Irjen Iqbal mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang bagi para pelari untuk meraih prestasi, tetapi juga memiliki dampak positif yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah. 

"Lebih dari itu, kami bertujuan (Riau Bhayangkara Run 2024) untuk membawa kegembiraan bagi masyarakat di Riau," kata Irjen Iqbal. 

Menurutnya, Dengan jumlah peserta mencapai 10 ribu orang, tentu dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian. 

"Kami tidak hanya ingin melaksanakan tugas utama kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata dia.

Namun, Korps Bhayangkara Riau juga berperan lebih jauh dengan mengadakan event lari terbesar di Pulau Sumatera ini. 

"Kami juga ingin berperan aktif dalam mendukung pemerintah, terutama di Riau, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui berbagai kegiatan yang kami selenggarakan," pungkasnya.

Agus, salah satu peserta, menyebutkan bahwa ini merupakan event terbesar yang pernah diadakan di Pekanbaru.

"Ini benar-benar memecahkan rekor dalam acara lari yang saya ketahui di Pekanbaru. Partisipasinya luar biasa, dan yang lebih penting lagi, acara ini berjalan dengan aman dan nyaman bagi semua peserta," kata Agus.

Riau Bhayangkara Run 2024 turut dimeriahkan dengan penampilan Armada band dan pengundian doorprize menarik, termasuk grandprize berupa 5 motor listrik dan 1 unit mobil. 

Peserta juga dapat menikmati berbagai produk kuliner dan cinderamata dari pelaku UMKM lokal yang turut serta dalam acara ini.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA