Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diikuti 1.154 Peserta, Jenderal Sigit Buka Kapolri Cup Shooting Championship 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 13 Juli 2024, 18:20 WIB
Diikuti 1.154 Peserta, Jenderal Sigit Buka Kapolri Cup Shooting Championship 2024
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka langsung "Kapolri Cup Shooting Championship 2024" dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka langsung "Kapolri Cup Shooting Championship 2024" dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Perlombaan ini, telah bergulir mulai tanggal 6 dan akan berakhir pada 14 Juli 2024 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat. 

Asisten Kapolri Bidang Logistik Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, peserta Kapolri Cup Shooting Championship 2024 diikuti 1.154 peserta yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Perbakin dan eksekutif. 

"Adapun bidang yang dilombakan yakni tembak sasaran, tembak reaksi dan tembak duel plat," kata Argo. 

Adapun materi yang dilombakan adalah tembak sasaran dilaksanakan mulai tanggal 7 Juli sampai dengan 14 Juli 2024 diikuti 582 orang peserta dari atlet perbakin, serta terdapat 32 kategori yang dilombakan. 

Kategori kedua tembak reaksi dilaksanakan mulai tanggal 11 Juli sampai 14 Juli 2024 diikuti 349 orang dengan peserta dari TNI, Polri, dan anggota Perbakin serta terdapat 97 kelas yang dilombakan. 

Lanjut Argo, perlombaan sendiri dibagi menjadi menjadi dua kategori yaitu IPSC (International Practical Shooting Confederation) bagi yang bersertifikat dan non IPSC bagi yang tidak bersertifikat. 

Kategori ketiga tembak duel plat dilaksanakan 12 Juli sampai 14 Juli 2024, diikuti oleh 223 orang peserta dari TNI, Polri dan eksekutif yang terdiri dari kategori VVIP pati bintang empat dan pati bintang tiga, kategori PJU Mabes Polri, kategori pati TNI/Polri, kategori pemred dan media, kategori pamen, kategori pama dan bintara/tamtama, serta kategori polwan. 

"Para juara Kapolri Cup Shooting Championship 2024 akan mendapatkan penghargaan berupa piala, medali, sertifikat penghargaan dan uang pembinaan," kata Argo, Sabtu (13/7).

Dalam meramaikan acara ini, panitia juga telah menyiapkan hadiah doorprize dengan hadiah utama 2 pucuk senpi 9 mm dan 4 unit sepeda motor, serta ratusan hadiah hiburan dalam rangka pembinaan terhadap atlet menembak Indonesia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA