Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kurir Sabu 45 Kg di Parkiran RS Fatmawati Ngaku Baru Sekali Beraksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 10 Juli 2024, 01:14 WIB
Kurir Sabu 45 Kg di Parkiran RS Fatmawati Ngaku Baru Sekali Beraksi
Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Donald Parlaungan Simanjuntak/Ist
rmol news logo Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkona) Polda Metro Jaya melakukan pendalaman terkait 45 kilogram sabu yang ditemukan dalam sebuah mobil di halaman parkir RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Polisi sendiri baru menangkap seorang kurir berinisial AS (22) yang akan membawa sabu tersebut ke wilayah Bintaro, Tangerang Selatan.

"Kita masih memeriksa beberapa saksi termasuk alat bukti elektroniknya. Kita masih menunggu dulu," kata Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Donald Parlaungan Simanjuntak kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/7).

Kepada penyidik, AS mengaku baru pertama kali menjadi kurir narkoba.

"Kalau pengakuannya baru pertama kali. Itu pengakuannya, tapi masih kita dalami," kata Donald.

Sebanyak 45 kilogram sabu ditemukan polisi pada Kamis (4/7). Awalnya, penyidik mendapatkan informasi adanya transaksi narkoba di halaman parkir rumah sakit tersebut.

Penyidik mencurigai AS yang saat itu tengah berada di dalam mobil. Polisi lantas langsung melakukan penggeledahan terhadap AS. Benar saja, dari tangannya didapati puluhan kilogram sabu.

"Modusnya titip mobil. Jadi nanti mobil berisi narkoba diantar ke alamat tujuan. Antara kurir yang orang yang menyimpan mobil di parkiran RS itu tidak saling kenal," kata Donald kepada wartawan.rmol news logo article




 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA