Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolres Imbau Warga Waspada Copet saat Pesta Rakyat HUT Bhayangkara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 01 Juli 2024, 11:54 WIB
Kapolres Imbau Warga Waspada Copet saat Pesta Rakyat HUT Bhayangkara
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro/Ist
rmol news logo Polri mengerahkan sebanyak 2.959 personel gabungan selama Pesta Rakyat Hari Bhayangkara ke-78 yang diselenggarakan di kawasan Monumen Nasional (Monas) Gambir Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Personel gabungan tersebut dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemprov DKI Jakarta (Dishub dan Satpol PP) serta instansi terkait.

Ribuan personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik kawasan sekitar Monas.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Agar warga tertib melihat konser dan rangkaian upacara HUT Bhayangkara ke-78, waspadai pelaku kejahatan seperti copet. Amankan barang berharga seperti handphone, perhiasan, dan dompet," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangan resmi.

Selain itu, Susatyo mengingatkan seluruh personel yang ditugaskan untuk bertindak persuasif, tidak membawa senjata api, serta melayani masyarakat yang ikut memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 dengan baik dan humanis.

"Semua makanan dan minuman gratis disediakan oleh panitia. Yang membawa anak atau balita agar diperhatikan jangan sampai terlepas pengawasannya. Apabila kelelahan dan sakit segera hubungi petugas medis untuk membantu," pesan Susatyo.

Upacara tersebut akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka serta pejabat negara lainnya.

Acara Pesta Rakyat dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB-22.00 WIB di lapangan Monas dengan menghadirkan artis papan atas Indonesia, ratusan UMKM, 500 gerobak makanan dan minuman gratis. Acara tersebut tidak dipungut biaya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA