Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang HUT ke-78 Bhayangkara

Kapolri Mutasi Ratusan Perwira, Ada Kabaintelkam dan Kadiv Propam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 27 Juni 2024, 00:49 WIB
Kapolri Mutasi Ratusan Perwira, Ada Kabaintelkam dan Kadiv Propam
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri Irjen Sandi Nugroho/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru saja merotasi dan mutasi ratusan anggota Polri.

Rotasi dilaksanakan jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada Senin (1/7) besok.

Rotasi dan mutasi sendiri berdasarkan 4 Surat Telegram (ST), yang mencakup sebanyak 745 personel baik perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati)

Adapun keempat surat telegram itu bernomor ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024, dan ST/1239/VI/KEP./2024. Telegram itu ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo pada tanggal 26 Juni 2024.

Di kesempatan berbeda, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan promosi dan mutasi sebagai hal biasa dalam internal Polri.

"Promosi dan mutasi di internal Polri adalah hal biasa dalam rangka kebutuhan organisasi, pembinaan karir, tour of duty, tour of area dan pergantian anggota yang memasuki masa pensiun," kata Sandi dalam keterangan resmi, Rabu (26/6).

Salah satu jabatan yang berganti yakni Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri bakal diisi oleh Irjen Syahardiantono. Artinya, Syahar naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal (Komjen).

Syahar menggantikan Komjen Pol Suntana yang memasuki masa pensiun.

Sebagai pengganti Irjen Syahar, Kapolri menunjuk Irjen Abdul Karim sebagai Kadiv Propam. Irjen Abdul Karim kini menjabat sebagai Kapolda Banten.

Nantinya Kapolda Banten akan diemban oleh Brigjen Suyudi Ario Seto yang saat ini sebagai Wakapolda Metro Jaya.

Selanjutnya, Wakapolda Metro Jaya akan ditempati oleh Brigjen Djati Wiyoto Abadhy yang kini menjadi Wakapolda Kalimantan Timur.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara. Irjen Agung Setya Imam Effendi dimutasi menjadi Pati Bareskrim Polri (Persiapan Penugasan di Luar Struktur) dan digantikan Brigjen Whisnu Hermawan Februanto yang kini menjabat sebagai Dirtipideksus Bareskrim Polri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA