Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepatu Robek Hiasi Perjuangan Ayat Suci jadi Anggota Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 14 Juni 2024, 01:37 WIB
Sepatu Robek Hiasi Perjuangan Ayat Suci jadi Anggota Polri
Katim Tes Jasmani Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto, saat melihat tes yang dijalani Ayat Suci/Humas Polda Aceh
rmol news logo Semangat besar ditunjukkan Ayat Suci dalam mengikuti tes Tamtama Kepolisian Republik Indonesia tahun ini. Perjuangan calon siswa (casis) tersebut makin luar biasa karena mengikuti tes dengan memakai sepatu bekas dan robek.

Pemuda kelahiran 2002 itu merupakan casis Tamtama Polri asal Kabupaten Aceh Barat. Ayahnya, Abdullah, merupakan seorang buruh bangunan, sedangkan ibunya Yuliana Sari ibu rumah tangga yang sehari-hari berjualan kue dan nasi.

Diketahui, Ayat Suci sudah dua kali mengikuti tes masuk kepolisian, tetapi selalu gagal. Umurnya saat ini hampir kandas. Tahun ini menjadi kali ketiga sekaligus kesempatan terakhirnya untuk mengikuti tes menjadi anggota polisi.

Semangat casis yang pernah bekerja serabutan di pajak ikan Meulaboh itu patut diacungi jempol. Dirinya tetap mengikuti tes polisi walaupun sudah dua kali berturut-turut mengalami kegagalan.

Terlebih lagi, saat mengikuti tes jasmani, Kamis (13/6), sepatu yang digunakan Ayat Suci jebol hingga ujung jemari kakinya pun terlihat. Membuat panitia berinisiatif membantu membalut sepatu dengan lakban seadanya agar kegiatan tes jasmani bisa dilanjutkan.

Semangat yang ditunjukkan Ayat Suci pada saat tes tersebut memantik perhatian panitia, terutama Katim Tes Jasmani, Kombes Joko Krisdiyanto.

Melihat sepatu Ayat Suci koyak dan jebol, Kombes Joko yang juga Kabid Humas Polda Aceh itu, merasa iba. Ia merasa sangat kagum atas semangat Ayat Suci mengikuti tes walaupun dalam kondisi tidak ideal.

Meski sepatunya koyak, kata Joko, Ayat Suci tidak mengeluh sama sekali. Ia tetap tegar dan semangat. Saat itu juga, Joko langsung menyerahkan sejumlah uang untuk membantu Ayat Suci membeli sepatu baru.

Joko berharap, semangat dan tekad Ayat Suci mengikuti tes akan membuahkan hasil maksimal sehingga bisa lulus menjadi anggota Polri, seperti cita-citanya sejak kecil.

"Saya salut dengan Ayat Suci, walaupun sepatunya koyak dia tetap semangat mengikuti tes. Semoga dia lulus menjadi anggota Polri," kata Joko, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Kamis (13/6).

Ayat Suci pun merasa terharu atas kebaikan panitia terhadapnya, terutama Katim Jasmani Kombes Joko Krisdiyanto. Ia sangat berterima kasih atas bantuan Kombes Joko yang memberinya sejumlah uang untuk membeli sepatu baru.

"Alhamdulillah, saya terharu atas kebaikan panitia, terutama Pak Joko. Nanti, setelah beli sepatu saya akan menjumpai beliau lagi untuk mengucapkan terima kasih secara langsung," ucap Ayat Suci. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA