Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Siapkan Jalur Tamu Negara World Water Forum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 12 Mei 2024, 14:28 WIB
Polri Siapkan Jalur Tamu Negara World Water Forum
Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso selaku Kasatgas Walrolakir/Ist
rmol news logo Satuan Tugas (Satgas) Pengawalan, Rute, Patroli dan Parkir (Walrolakir) menyiapkan jalur yang akan dilewati tamu negara saat perhelatan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso selaku Kasatgas Walrolakir mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa kegiatan untuk mendukung penyelenggaraan WWF berjalan lancar, aman dan nyaman.

Sebanyak 2.446 personel disiapkan dan 80 kendaraan listrik plus fosil. Kendaraan roda empat listrik 40 dan 25 roda dua listrik.

"Kekuatan personel 1.532 itu yang BKO dari jajaran Polantas Nusantara berasal dari 10 Polda kita hadirkan untuk memback up pengamanan rute dan parkir," kata Brigjen Slamet saat Latihan Pra Operasi Puri Agung 2024 di Bali, Minggu (12/5).

Brigjen Slamet menjelaskan, Satgas Walrolakir nantinya akan mengamankan beberapa tempat dan kawasan yang akan digunakan dalam penyelenggaraan WWF, termasuk pengamanan jalur, baik dari bandara menuju lokasi main event dan side event, maupun ke akomodasi peserta.

Selain itu, kata Brigjen Slamet, Satgas Walrolakir juga berkoordinasi dengan Paspampres guna mengamankan dan mengawal para tamu VVIP dan VIP.

"Hari ini kita sedang melaksanakan pelatihan dan pengenalan petugas terhadap rute maupun kendarannya. Kendaraan paling terakhir besok akan disampai di Bali," terangnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA