Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Satwa Ikut Disiapkan untuk Amankan WWF ke-10 di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 11 Mei 2024, 23:18 WIB
Polisi Satwa Ikut Disiapkan untuk Amankan WWF ke-10 di Bali
Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Fadil Imran, saat meninjau Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (11/5)/Istimewa
rmol news logo Sejumlah strategi pengamanan terus disiapkan Polri dalam menjamin event World Water Forum (WWF) ke-10 pada 18-25 Mei 2024 di Bali berlangsung aman dan lancar.

Salah satunya, akses masuk sejumlah pelabuhan kini dijaga langsung oleh unit Sabhara dan Polisi Satwa untuk menangani segala bentuk gangguan keamanan.

"Saya sebagai Kepala Operasi Puri Agung 2024 telah mengatur strategi pengamanan yang detail untuk mendukung kegiatan tersebut," kata Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Fadil Imran, saat meninjau Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (11/5).

Selain di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, mantan Kapolda Metro Jaya ini juga mengecek Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam pengecekan itu, Fadil mengungkapkan unit-unit seperti Sabhara, Polisi Satwa, Bhabinkamtibmas, Pamobvit, serta satuan lainnya selalu terlibat dalam pengamanan.

"Polri memastikan bahwa seluruh personel terlatih dan siap menghadapi potensi gangguan yang mungkin terjadi selama acara," imbunya.

Lebih jauh mantan Kapolda Jawa Timur ini juga telah berkoordinasi dengan instansi lain termasuk pihak penyelenggara acara untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama WWF berlangsung.

"Semua persiapan telah dilakukan dengan cermat untuk memberikan perlindungan maksimal bagi semua peserta dan pengunjung acara WWF di Bali," tutup Fadil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA