Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mabes Polri Pastikan Pengamanan Maksimal WWF ke-10 di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 10 Mei 2024, 20:32 WIB
Mabes Polri Pastikan Pengamanan Maksimal WWF ke-10 di Bali
Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Mohammad Fadil Imran melaksanakan lawatan kerjanya di wilayah Bali, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur pada Jumat (10/5)./Ist
rmol news logo Polri siap melakukan pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan digelar di wilayah Nusa Dua, Bali.

Hal itu dipastikan saat Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Mohammad Fadil Imran melaksanakan lawatan kerjanya di wilayah Bali, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

Kedatangan di wilayah Bali langsung disambut oleh para pejabat utama Polda Bali di Terminal Kedatangan VIP II Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Jumat (10/5).

"Kedatangan Kabaharkam Polri di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tersebut untuk melaksanakan pengecekan kesiapan personel Polda Jatim yang terlibat dalam pengamanan WWF ke-10 dan disiagakan di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan kepada wartawan.

Nantinya, setelah melaksanakan transit dan Fadil selanjutnya akan bertolak menuju Kabupaten Banyuwangi.

”Setelah transit, nantinya bapak Kabaharkam Polri dan rombongan selanjutnya akan langsung bertolak menuju Banyuwangi dengan mempergunakan Helikopter, untuk melanksanakan pengecekan dan kesiapan personel Polda Jatim yang dilibatkan dalam pengamanan World Water Forum," kata Jansen.

Lanjut Jansen, kegiatan pengecekan kesiapan personel dan lokasi yang dilaksanakan oleh Komjen Fadil merupakan hal yang wajib dilaksanakan seorang Kepala Operasi Pengamanan Polri dalam pergelaran pengangamanan konfrensi World Water Forum (WWF) ke-10 masuk dalam Ops Pengamanan Polri bertajuk Ops Puri Agung 2024.

World Water Forum ke-10 sendiri akan berlangsung 8 hari lagi dan melibatkan 5.791 personel gabungan yang terdiri dari BKO dari personel Mabes Polri maupun dari jajaran beberapa Polda selain dari personel dari Polda Bali yang sudah pasti akan terlibat, salah satunya dari Polda Jawa Timur.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA