Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korlantas Turunkan 2 Ribu Lebih Personel Amankan KTT WWF di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 09 Mei 2024, 18:15 WIB
Korlantas Turunkan 2 Ribu Lebih Personel Amankan KTT WWF di Bali
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan saat sesi wawancara dengan wartawan di Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/5)/Ist
rmol news logo Polri menyiagakan anggota Korps Lalu Lintas (Korlantas) sebanyak 2.446 personel untuk dikirim dalam pengamanan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 Bali pada 18-25 Mei mendatang.

Para personel dilepas langsung oleh Kakorlantas Irjen Aan Suhanan di di Kantor Korlantas Polri, Jakarta pada Kamis (9/5).

Lanjut Aan, nantinya para personel akan masuk dalam Operasi Puri Agung 2024 dan tergabung dalam Satgas Pamwalrolakir.

"Korlantas Polri akan mengerahkan 2.446 personel yang akan di-BKO-kan sebanyak 1.530 personel ke Polda Bali. Pada tanggal 10 Mei besok akan diberangkatkan serentak," kata Aan kepada wartawan.

Selain personel, Aan menuturkan, Korlantas juga akan mengirimkan 310 kendaraan baik kendaraan roda dua, roda empat, listrik dan fosil.

Nantinya, tamu kenegaraan setingkat Kepala Negara atau yang mewakili Kepala Negara bakal dikawal menggunakan kendaraan listrik.

Untuk itu, Aan menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan TNI guna pengamanan VIP.

"Polri juga akan bergabung dengan TNI untuk pengawalan Kepala Negara, setingkat Kepala Negara atau yang mewakili Kepala Negara kita akan BKO-kan ke Paspampres untuk pengamanan tamu-tamu VIP di bawah kendali operasi TNI. Untuk pengamanan VIP atau delegasi lain atau side event akan dikelola oleh Polri," kata Aan.

Tidak lupa, Polri akan melaksanakan beberapa rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan seperti jalan yang mengarah ke GWK, area parkir sehingga pada pelaksanaannya nanti ke venue akan menggunakan shuttle bus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA