Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden KSPI Ditunjuk Jadi Staf Ahli Kapolri Bidang Ketenagakerjaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 01 Mei 2024, 17:07 WIB
Presiden KSPI Ditunjuk Jadi Staf Ahli Kapolri Bidang Ketenagakerjaan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Presiden Partai Buruh Said Iqbal (kiri) dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) Andi Gani Nena Wea (kanan) di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Rabu (1/5)/RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) Andi Gani Nena Wea menjadi staf ahli di bidang ketenagakerjaan.

Hal itu diungkapkan Listyo Sigit dalam jumpa pers peringatan May Day di area Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Rabu (1/5).

“Tadi di dalam sepakat bahwa teman-teman pimpinan konfederasi dan serikat menunjuk Andi Gani untuk menjadi staf ahli kapolri di bidang ketenagakerjaan,” kata Listyo.

Listyo menjelaskan, selama ini Polri banyak mendengar perihal sengketa ketenagakerjaan yang terjadi antara buruh dengan pengusaha. Namun, hal itu bukanlah suatu hal yang tidak bisa diselesaikan.

“Tentunya kita juga butuh ada informasi masukkan sehingga kemudian secara komprehensif kita bisa membantu menyelesaikan sengketa yang ada, dengan tidak bermaksud mencampuri stakeholder yang mungkin mempunyai tugas yang hampir sama,” tuturnya.

Lebih jauh, Sigit menyatakan bahwa Polri mempunyai tugas memelihara Kamtibmas, dalam hal mengawal, menjaga. Termasuk para buruh.

“Dan melindungi teman-teman buruh bisa berjalan dengan lebih baik. Itu,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA