Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Launching 2 Tim Bola Voli Jelang Turnamen Proliga 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 24 April 2024, 03:18 WIB
Polri Launching 2 Tim Bola Voli Jelang Turnamen Proliga 2024
Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan Popsivo Polwan/Ist
rmol news logo Kompetisi nasional bola voli Indonesia atau Proliga 2024 akan dimulai pada 25 April hingga 21 Juli 2024.

Turnamen itu dan akan berlangsung di delapan kota besar Indonesia yaitu Yogyakarta, Semarang, Palembang, Gresik, Bandung, Malang, dan Pontianak untuk babak regular. Sedangkan untuk final four digelar di Kediri dan Solo serta berakhir grand final di Yogyakarta.

Dalam menghadapi perhelatan akbar tersebut, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membentuk sebuah tim yang akan ikut berlaga dalam turnamen tersebut yaitu Tim Jakarta Bhayangkara Presisi dan Popsivo Polwan.

Adapun pemain yang dimiliki oleh Tim Jakarta Bhayangkara Presisi adalah 19 personel Polri yang terdiri dari 2 orang perwira dan 17 bintara polri. Mereka merupakan bintara recruitment proactive melalui jalur prestasi serta 2 orang tamu dari mancanegara.

Sedangkan tim Popsivo Polwan terdiri dari 10 personel polwan yang terdiri dari 2 orang perwira dan 8 orang bintara polwan. Mereka juga merupakan bintara recruitment proactive jalur prestasi serta 3 orang atlet profesional, 2 personel Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat) dan juga 2 orang tamu mancanegara.

Kedua tim yang ada yaitu Jakarta Bhayangkara Presisi dan Popsivo Polwan merupakan tim yang dimiliki oleh Polri dan dilindungi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Asisten SDM Kapolri Irjen Pol. Prof. Dedi Prasetyo bertindak sebagai ketua harian atau CEO serta Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Pipit Rismanto sebagai penanggung jawab atau manajer tim.

“Kita patut berbangga, pemain yang dimiliki oleh Tim Jakarta Bhayangkara Presisi dan Popsivo Polwan terdiri dari gabungan para atlet nasional berpengalaman yang sudah banyak menorehkan prestasi di dalam dan luar negeri, serta para bibit muda lokal potensial yang diambil dari berbagai pelosok negeri,” kata Kapolda Kalimantan Barat Irjen. Pol Pipit, Selasa (23/4).

“Itu sebagai wujud perhatian Polri atas sederet prestasi yang telah berhasil mereka torehkan, maka Polri memberikan kesempatan kepada beberapa atlet yang terlibat menjadi seorang anggota Polri melalui jalur prestasi atau recruitment proactive,” jelasnya.

“Dengan berisikan para atlet yang telah menjadi anggota Polri di dalam tim ini dimaksudkan sebagai wadah kepada para atlet tersebut untuk terus menorehkan prestasi yang setinggi-tingginya, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia khususnya Institusi Polri,” sambung Pipit.

Selain mendukung penuh para atlet dari Tim Jakarta Bhayangkara Presisi dan Popsivo Polwan untuk berlaga dan menorehkan berbagai prestasi di tingkat nasional serta internasional, Polri telah memiliki sebuah wadah Komite Olahraga Polri atau KOP yang telah disahkan Kapolri.

“Sebentar lagi Polri akan melaunching adanya Komite Olahraga Polri yang sudah disahkan oleh Bapak Kapolri, dimana seluruh atlet-atlet yang dimiliki oleh Polri akan memiliki rumah bernaung untuk bidang keahlian masing-masing, termasuk olahraga bola voli,“ ujar Dedi Prasetyo

“Ternyata di dunia internasional telah dilaksanakan Olimpiade Kepolisian Internasional yang terdiri dari 28 cabang olahraga termasuk bola voli. Dengan adanya KOP diharapkan Polri bisa ikut berlaga dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA