Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Prediksi Tol Trans Jawa Alami Puncak Arus Balik Malam Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 15 April 2024, 17:36 WIB
Kapolri Prediksi Tol Trans Jawa Alami Puncak Arus Balik Malam Ini
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto serta Dirut Jasamarga, Dirut Jasa Raharja saat meninjau arus balik mudik Lebaran 2024 di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat, Senin (15/4)/Ist
rmol news logo Puncak arus balik Lebaran 2024 di Tol Trans Jawa (Jawa Timur-Jawa Tengah-Jawa Barat-Jakarta-Banten) diprediksi terjadi pada Senin (15/4) malam ini.

"Nanti malam adalah puncak dari arus balik dan harapan kita semua siap untuk memberikan pelayanan," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kantor Jasamarga KM 70 Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat, Senin (15/4).

Lanjut, Sigit mengatakan bakal ada peningkatan sekitar 18 persen pemudik yang baru kembali. Data tersebut naik dibanding tahun sebelumnya.

"Sehingga potensi kenaikan tadi sudah diprediksi sekitar 18 persen dari tahun 2023 dan ini mau tidak mau menjadi PR (pekerjaan rumah)," ungkapnya.

Untuk itu, Sigit mengimbau kepada para pemudik menunda waktu kepulangannya ke rumah.

Apalagi sudah ada kebijakan yang diterapkan pemerintah, seperti diskon tarif tol dan sistem kerja Work From Home (WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN).

"Bila memang tidak harus malam ini bisa memilih di hari berikutnya di hari yang sudah diberikan. Ini untuk membantu mengurai," imbuh Sigit.

Selain menerapkan sistem diskon biaya tol dan imbauan WFH bagi ASN, guna mencegah kepadatan, Korlantas Polri masih memberlakukan one way dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 Tol Cipali.

Lalu dilanjut dengan contraflow mulai KM 72 Tol Cipali hingga KM 36 Tol Jakarta-Cikampek.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA