Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Korban Kecelakaan Km 58, Kapolri Ucapkan Duka Mendalam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 08 April 2024, 20:46 WIB
Tinjau Korban Kecelakaan Km 58, Kapolri Ucapkan Duka Mendalam
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau RSUD Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4)./Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau RSUD Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4).

Rombongan Kapolri menjenguk korban luka akibat kecelakaan maut di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek yang terjadi pagi tadi.

Dimana, kecelakaan maut tersebut melibatkan dua mobil dan satu bus serta menewaskan 12 orang. Kapolri pun mengucapkan bela sungkawa atas persitiwa ini.

"Kita mengucapkan turut berduka yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang terjadi dan menimpa di situasi mudik," kata Kapolri.

Jenderal Sigit berjanji pihaknya akan melakukan evaluasi dan penyelidikan dalam kasus ini.

"Tentunya ini adalah peristiwa yang sebenarnya tidak kita inginkan. Namun demikian, ini menjadi satu musibah dan dan menjadi bahan evaluasi," kata Sigit.

Pagi tadi, mobil Daihatsu GranMax berpenumpang 12 orang, yang berada di jalur contraflow, diduga hilang kendali dan masuk jalur normal sehingga menabrak bus yang tengah melaju.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan satu mobil, yakni Daihatsu Terios, dan bus Primajasa tak terhindarkan. Bahkan mobil Terios dan GranMax terbakar.

Selain terbakar, kondisi Gran Max yang menabrak juga ringsek, dan 12 penumpangnya mobil dinyatakan tewas di tempat. Selain korban tewas, ada dua korban luka, yakni kernet bus dan penumpang Terios.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA