Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada Rumah Ditinggal Mudik, Jajaran Kepolisian Patroli Rutin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 07 April 2024, 16:25 WIB
Waspada Rumah Ditinggal Mudik, Jajaran Kepolisian Patroli Rutin
Anggota Polrestabes Surabaya patroli dan inspeksi rumah kosong yang mulai ditinggal mudik/RMOLJatim
rmol news logo Pengamanan Idulfitri tak hanya fokus kelancaran lalu lintas mudik, Operasi Ketupat Semeru 2024 yang digelar Polda Jatim juga memastikan keamanan, khususnya perumahan yang ditinggal mudik penghuni.

Seperti dilakukan Polrestabes Surabaya, yang memaksimalkan patroli di lingkungan perumahan atau rumah kosong yang banyak ditinggal mudik.

Dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Pasma Royce, melalui Kasi Humas, AKP Haryoko, mengatakan, pihaknya mengintensifkan patroli pada perumahan-perumahan yang ditinggal mudik.

“Ini juga bagian dari Operasi Ketupat Semeru, kami harus memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang mudik ataupun merayakan idulfitri di kampung halaman,” ujar AKP Haryoko, Minggu (7/4).

Selain itu, sambung dia, pada Operasi Ketupat Semeru 2024 ini tim Patroli Perintis Presisi Polrestabes Surabaya dan semua Polsek jajaran juga berpatroli di pertokoan dan perkantoran, serta obyek vital.

“Personel patroli menyusuri perumahan kosong yang ditinggal mudik dan pertokoan serta perkantoran yang tutup libur Lebaran”, ucapnya.

Selain patroli rutin, petugas juga memberikan imbauan kamtibmas kepada pihak keamanan di lingkungan perumahan, agar tetap waspada dan segera lapor ke Polsek terdekat jika menemukan indikasi kejahatan.

"Kami juga meminta petugas pengamanan perumahan untuk mendata dan melaporkan bila ada warga yang mudik, sehingga memudahkan petugas mengawasinya," pungkas Haryoko.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA