Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Pastikan Penumpang Kereta Terlayani dengan Baik di Momen Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 07 April 2024, 04:15 WIB
Kapolri Pastikan Penumpang Kereta Terlayani dengan Baik di Momen Mudik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto serta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada Sabtu (6/4)/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh masyarakat yang mudik menggunakan jalur kereta api, mendapatkan pelayanan dan rasa aman sepanjang perjalanan ke kampung halaman.

Hal ini dipastikan usai Sigit meninjau secara langsung arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta bersama dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto serta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada Sabtu (6/4).

"Hari ini kita mendapatkan kesempatan untuk meninjau langsung khususnya di Stasiun Pasar Senen. Salah satu stasiun di mana kereta ini menjadi salah satu favorit atau diminati oleh pemudik," kata Sigit.

Sigit pun sempat berbincang dengan beberapa penumpang di gerbong kereta. Berdasarkan data yang disampaikan PT. KAI, saat ini pemudik yang menggunakan jasa kereta api telah mencapai angka 20.800 orang.

Pemudik pun membeli tiket kereta secara online, dan apabila ada pemudik yang telat, maka diberikan kesempatan pada kereta selanjutnya.

"Kalaupun ada yang terlambat, diberikan kesempatan untuk naik kereta berikutnya. Saya kira ini juga sangat baik," ujar Sigit.

Jebolan Akpol 1991 itu juga mengapresiasi dari segi keamanan, berdasarkan tinjauan dan berbincang langsung dengan pemudik, Sigit mengungkapkan, tidak terjadi aksi kriminalitas yang mengganggu perjalanan mudik masyarakat.

Ke depan, Sigit menegaskan kepada seluruh pemudik, untuk segera melaporkan segala bentuk aksi kriminalitas saat arus mudik-balik Lebaran 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA