Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polres Semarang Memulai Operasi Ketupat dengan Khataman Al Quran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 06 April 2024, 07:17 WIB
Polres Semarang Memulai Operasi Ketupat dengan Khataman Al Quran
Polres Semarang menggelar pengajian serta Khataman Al Quran, di Pondok Roudhotul Jannah Ungaran, Jumat (5/4)/RMOLJateng
rmol news logo Mengawali kegiatan Operasi Ketupat Candi 2024, Polres Semarang menggelar pengajian serta Khataman Al Quran di Masjid Baitul Muslimin Polres Semarang, Jumat (5/4). Kegiatan diawali dengan pengajian dilanjutkan Khataman Al Quran, Tausiyah, dan ditutup dengan buka bersama anak yatim dan santri dari Pondok Roudhotul Jannah Ungaran.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, kegiatan pengamanan arus mudik dan perayaan hari raya Idulfitri 1445 H serentak dengan sandi Ops Ketupat Candi 2024 telah dimulai, terhitung sejak 4 April 2024.

"Kegiatan melibatkan personel yang bertugas dalam pengamanan Ops Ketupat Candi 2024, diharapkan mendapatkan perlindungan serta kelancaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Oka, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (5/4).

Selain sebagai renungan diri akan berkah di bulan suci Ramadhan 1445 H , kegiatan ini juga sebagai media peningkatan iman dan taqwa terhadap Allah SWT.

Sekaligus, memohon akan kuasanya untuk diberikan perlindungan dan kelancaran bagi personel Polres Semarang dengan dibantu unsur TNI dan instansi terkait dalam memberikan pelayanan serta pengamanan arus mudik dan perayaan Idulfitri 1445 H.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakapolres Kompol Fandy Setiawan, dan diikuti Pejabat Utama dan personel Polres Semarang.

Sementara, pengasuh Pondok Roudhotul Jannah, Ustaz Lutfinul Hakim menjadi pemimpin jalannya kegiatan.

Kegiatan diakhiri dengan doa dan buka bersama serta pemberian santunan kepada yatim piatu dan santri, dilanjutkan ibadah salat Maghrib berjamaah dengan imam Ustaz Lutfinul Hakim. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA