Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Pastikan Kenyamanan Mudik di Pelabuhan Gilimanuk-Ketapang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 04 April 2024, 23:46 WIB
Kapolri Pastikan Kenyamanan Mudik di Pelabuhan Gilimanuk-Ketapang
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto meninjau Pelabuhan Gilimanuk dan Ketapang, Kamis (4/4)/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan bahwa, strategi dan upaya telah dilakukan untuk mewujudkan arus mudik dan balik yang aman serta nyaman.

Hal itu dipastikan Kapolri saat meninjau Pelabuhan Gilimanuk dan Ketapang didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pada Kamis (4/4).

"Beberapa perbaikan yang saya kira ini tentunya akan sangat membantu mulai dari penambahan dermaga kemudian pendalaman terhadap beberapa wilayah yang dangkal sehingga kapal-kapal besar bisa merapat," kata Sigit.

Selain itu, pihak ASDP juga telah melakukan penambahan Buffer Zone untuk mengantisipasi antrian kendaraan yang hendak menyeberang.

Apalagi, berdasarkan data survei Kemenhub, terjadi peningkatan jumlah pemudik pada tahun sebesar 56 persen.

Sigit menyebut, pihak terkait juga telah menyiapkan pengaturan Geofencing terkait sistem penjualan tiket. Hal itu dilakukan untuk menghindari penjualan tiket yang liar atau munculnya calo.

"Saya kira akan menjadi hal bagus. Sehingga masyarakat bisa terbebas dari potensi penjualan tiket secara liar dan ini semua tentunya menjadi bagian upaya kesiapan khususnya bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan balik melalui Gilimanuk dan Ketapang," jelas Sigit.

Ke depan, Sigit mengimbau kepada seluruh pihak terkait untuk melakukan sosialisasi terkait strategi dan upaya kesiapan mudik terhadap masyarakat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA