Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Siap Bersaksi di Sidang PHPU Jika Diundang Hakim MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 03 April 2024, 01:34 WIB
Kapolri Siap Bersaksi di Sidang PHPU Jika Diundang Hakim MK
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku dirinya siap memenuhi panggilan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Panggilan itu diusulkan oleh Tim Hukum Ganjar-Mahfud yang menganggap ada keterlibatan jajaran Polri di sejumlah daerah dalam memenangkan paslon tertentu.
 
"Kalau hakim MK nanti mengundang, dengan senang hati kita akan hadir," kata Sigit kepada wartawan di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan pada Selasa malam (2/4).

Sigit berkomitmen bahwa dirinya akan taat terhadap aturan dan konstitusi di negeri ini, sehingga dia tak gentar untuk memberikan kesaksiannya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis meminta kepada Ketua Majelis Hakim Konstitusi untuk menghadirkan Kapolri. Pihaknya pun telah bersurat ke MK terkait hal ini.

"Kami sudah melayangkan surat ke MK ya, bahwa di samping 4 menteri yang akan dihadirkan plus DKPP, kami juga akan meminta kepada Ketua Majelis untuk menghadirkan Kapolri pada sidang berikutnya," kata Todung di Gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (2/4)

Todung menilai, kehadiran Sigit dalam sidang mampu menjelaskan banyak hal menyangkut dugaan intimidasi dan kriminalisasi, serta ketidaknetralan polisi dalam masa kampanye Pilpres 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA