Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gedung MK Dijaga Lebih dari Seribu Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 27 Maret 2024, 12:53 WIB
Gedung MK Dijaga Lebih dari Seribu Polisi
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro ikut terjun mengawal pengamanan di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Rabu (27/3)/RMOL
rmol news logo Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta hari ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Setidaknya, ada 1.233 personel Polri mengawal sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU Presiden) Tahun 2024, di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (27/3).

"Kami menerjunkan 1.233 personel gabungan yang mengamankan kegiatan di Gedung Mahkamah Konstitusi, baik itu dari sisi dalam maupun dari sisi luar," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Susatyo juga mengimbau kepada warga atau kelompok aliansi yang akan menyampaikan aspirasi siang ini untuk memperhatikan hak-hak masyarakat lain.

"Tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap dipatuhi," kata Susatyo.

Pihak kepolisian juga menyiapkan lokasi tertentu untuk penyampaian aspirasi masyarakat.

Sementara itu, dua arus di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat yang melintasi kantor MK, dilakukan penutupan jalan sejak Rabu pagi.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di jalan masuk pertama Jalan Medan Merdeka Barat dari Kawasan Patung Kuda, penutupan jalan dilakukan menggunakan barier plastik setinggi 2 meter.

Barier-barier tersebut disusun horizontal di kedua arah Jalan Medan Merdeka Barat, dan dilapisi barier beton setinggi 1,5 meter yang dilengkapi dengan kawat berduri. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA