Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Kawasan DPR Hingga KPU dan Bawaslu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 18 Maret 2024, 13:06 WIB
Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Kawasan DPR Hingga KPU dan Bawaslu
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro memimpin apel pengamanan di depan Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/3)/RMOL
rmol news logo Sebanyak 2.363 personel gabungan amankan rencana aksi penyampaian aspirasi di beberapa titik, yakni di depan gedung DPR/MPR, Bawaslu dan KPU, Jakarta Pusat pada Senin (18/3).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pengamanan aksi hari ini melibatkan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan instansi lainnya.

"Di DPR/MPR RI melibatkan 1.087 personel, di Bawaslu melibatkan 507 personil dan KPU melibatkan 770 personil," kata Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Susatyo mengatakan penutupan atau pengalihan arus lalu lintas di sekitar DPR/MPR, Bawaslu dan KPU juga disiapkan dengan penerapan situasional.

"Kita lihat nanti jumlah massanya, bila nanti massanya cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan ada pengalihan arus lintas," terangnya.

Dalam pengamanan aksi, Susatyo menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan serta humanis

Adapun aksi demo di KPU dikabarkan bakal dipimpin mantan Danjen Kopassus, Mayjen Purn Soenarko, terkait dugaan kecurangan Pemilu Serentak 2024.

Informasi yang dihimpun di lapangan, Soenarko bersama massa aksi bakal mendatangi KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.30 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA