Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kakorlantas Dampingi Menhub Tinjau Kesiapan Jalur Mudik Wilayah Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 09 Maret 2024, 21:48 WIB
Kakorlantas Dampingi Menhub Tinjau Kesiapan Jalur Mudik Wilayah Jawa Barat
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan jalur mudik 2024 di Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (9/3)/Ist
rmol news logo Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan jalur mudik 2024 di Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (9/3).

Survei dimulai dari Gerbang Tol Cisumdawu Utama, KM 153, dan Gerbang Tol Palimanan KM 188.

Dalam peninjauan, Aan mengatakan dan memastikan petugas siap melakukan pengelolaan arus lalu lintas pada saat puncak arus mudik dan balik.

"Ada beberapa tadi kita tinjau yang pertama gerbang tol Cisumdawu Utama ada arus yang datang dari Bandung nanti akan bertemu di Cipali KM 152, di mana Cipali ini akan terjadi bottle nack," kata Aan.

Lanjut Aan mengatakan, pada KM 188 gerbang tol Palimanan juga masih menjadi titik krusial yang masih sering terjadi kecelakaan dan menjadi perhatian pada saat arus mudik-balik Lebaran 2024.

"Di KM 188 ini juga krusial, ini masih ada gerbang eks Palimanan sering terjadi kecelakaan di gerbang ini sehingga menjadi perhatian kita pada saat arus mudik dan balik ini akan kelola sehingga harus tetap lancar untuk kecelakaan juga bisa kita tekan," kata Aan.

Di saat yang bersamaan, Menhub Budi Karya menyampaikan, dengan adanya tinjauan diharapkan arus mudik-balik Idulfitri 2024 berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan.

"Mudik ini harus lancar nggak ada masalah, biasanya mudik itu akan lancar kalau kita berkolaborasi," kata Budi.

Dalam peninjauan ini turut hadir, Kasubditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Faisal, dan Dirjen Hubdat Hendro Sugiatno.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA